Tekuk Malmo 3-0, Chelsea Melaju ke 16 Besar UEFA Liga Eropa

chelsea melaju ke 16 besar uefa liga eropa

topmetro.news – Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Chelsea tampil perkasa dengan menaklukkan tamunya Malmo dengan skor 3-0, dan unggul agregat gol 5-1. Pada leg kedua UEFA Europa League 2018-2019 berlangsung, pada Jumat (22/02/2019) dinihari WIB di Stadion Stamford Bridge. Dari kemenangan ini, Chelsea melaju ke 16 besar UEFA Liga Eropa musim ini.

Diawal babak pertama, Chelsea yang merasa di atas angin mencoba mengendalikan pertandingan, dengan menguasai penguasaan bola. Tim berjulukan The Blues yang diasuh Maurizio Sarri, langsung menekan ke pertahanan Malmo. Tak heran beberapa peluang pun tercipta dari serangan yang dibangun, Willian, Kovacic dan Kante.

Namun, peluang tersebut belum dapat membuahkan gol. Beberapa kali peluang gol, tak dapat mengubah skor yang dihasilkan Giroud, Willian dan Hudson-Odoi. Hal itu membuat, para punggawa Chelsea seakan penasaran untuk berusaha menciptakan gol.

Penampilan penjaga gawang Malmo, Dahlin tampil apik beberapa kali peluang Chelsea mampu diamankan. Mendapatkan serangan yang bertubi-tubi dari Chelsea, tim berasal dari Swedia itu mencoba keluar dari tekanan The Blues. Memperagakan permainan umpan-umpan pendek, membangun serangan dari bawah pertahanan, Malmo selalu mendapatkan kebuntuan untuk menembus pertahanan Chelsea.

Dengan demikian, Malmo hanya mengandalkan serangan balik, memanfaatkan kelengahan pertahanan Chelsea yang terlalu tangguh pada laga tersebut. Namun, lagi-lagi serangan yang dibangun Malmo kandas ditengah jalan. Hingga pertandingan turun minum skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea pada leg pertama unggul atas Malmo 2-1, pada Jumat (15/02/2019) lalu, tak ingin membuang kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini. Memperagakan permainan cepat, dengan memanfaatkan seluruh lini, Chelsea terus menggempur pertahanan Malmo yang bermain disiplin.

Pada menit ke-55, kebuntuan Chelsea untuk menciptakan gol akhir terwujud, gol Olivier Giroud membuka jalan bagi Chelsea untuk tampil lebih garang, untuk kembali menciptakan gol. Unggul 1-0, membuat Chelsea percaya diri untuk terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Malmo.

Dan pada menit ke-74 Ross Barkley mencatatkan namanya dipapan skor, membawa Chelsea unggul menjadi 2-0. Tak hanya sampai distu saja, unggul 2-0 Chelsea tetap tak mengendurkan serangan, beberapa kali peluang justru dihasilkan Chelsea tapi tak berbuah gol.

Callum Hudson-Odoi menjadi pemain ketiga yang membobolkan gawang Malmo dalam laga itu, di menit ke-84. Unggul 3-0 tersebut membuat Chelsea sedikit mengendurkan serangan, yang telah unggul agegat gol 5-1 atas Malmo. Hingga pertandingan usai skor tetap 3-0 untuk kemenangan Chelsea. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment