Inter Milan Singkirkan Rapid Wien dari UEFA Liga Eropa 2018/19

inter milan

topmetro.news – Inter Milan lanjutkan trend positif tetap di jalur kemenangan di laga terakhir ini. Inter Milan berhak lolos ke babak 16 besar UEFA Europa League 2018-2019, setelah Inter Milan menyingkirkan tamunya wakil dari Austria, Rapid Wien dengan skor 4-0. Pada leg II babak 32 besar UEFA Liga Eropa berlangsung, pada Jumat (22/02/2019) dinihari WIB di Stadion Giuseppe Meazza. Inter Milan secara agregat menang 5-0 atas Rapid Wien.

Sejak menit awal pertandingan, Inter Milan tampil elegan dengan memperagakan permainan menyerang. Tim asuhan Luciano Spalletti itu, langsung mengambil inisiatif menyerang demi membuat gol ke gawang tim tamu.

Usaha Inter untuk membuka golnya di pertandingan itu berhasil pada menit ke-11. Matias Vecino menjadi aktor dari gol itu saat dia mampu menuntaskan bola liar, dari sepakan Antonio Candreva.

Seakan tak memberikan kesempatan bagi Rapid Wein untuk mengembangkan permainan, Inter Milan tetap meningkatkan serangan ke pertahanan lawan, sehingga pada menit-18 Inter menambah keunggulan menjadi 2-0, melalui gol yang dipersembahkan Andrea Ranocchia.

Unggul 2-0, tak menyurutkan pasukan Luciano Spalletti untuk berusaha memperbesar keunggulan, dengan memaksimalkan serangan ke jantung pertahanan tim tamu Rapid Wien. Namun, keinginan pasukan Inter Milan menambah pundi golnya tak tercapai, hingga pertandingan turun minum skor tetap 2-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter tetap menerapkan strategi yang sama seperti di babak pertama. Sementara itu, Rapid Wien mengandalkan seragan balik, untuk membuat gol dan menyamakan kedudukan.

Hanya mengandalkan serangan balik, tetapi permainan Rapid Wina juga membuat repot Inter. Sebab, pertahanan Rapid Wina kini lebih rapat dibandingkan babak pertama. Inter sedikit menurunkan tempo permainan untuk menemukan celah di pertahanan tim tamu.

Usaha menambah pundi-pundi golnya di pertandingan itu tercapai menjadi 3-0, Ivan Perisic mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-80, melalui aksi individunya yang diakhir tendangan chip, yang mengecoh penjaga gawang ke gawang Rapid Wien.

Tak sampai situ, pada menit ke-87 Inter Milan kembali mempersembahkan gol menjadi 4-0. Gol tersebut diciptakan Mateo Pollitano yang memanfaatkam umpan silang Perisic, Mateo yang berdiri tanpa pengawalan dengan leluasa mengarahkan bola ke gawang Rapid, dengan sepakan kerasnya yak tak dapat diantisipasi kiper Rapid. Hingga pertandingan usai Inter menang telak 4-0 atas Rapid Wien. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment