Simanindo Berkembang Pesat, Jadi Gerbang Masuk Pariwisata Samosir

Simanindo Berkembang Pesat,

Topmetro.News – Simanindo berkembang pesat. Sabagai salah satu pintu gerbang utama Pariwisata Samosir, terlebih setelah 15 tahun sejak Kabupaten Samosir mekar, lambat laun kian menunjukkan kemajuan diberbagai sektor, hingga kini Simanindo berkembang pesat.

Simanindo Berkembang Pesat, Sajikan Atraksi Budaya

“Simanindo berkembang pesat dan menyajikan atraksi budaya dan potensi lainnya dalam pelayanan wisatawan,” kata Rapidin Simbolon, Bupati Samosir seperti dikutip Topmetro.News dari samosirnews, Jumat (22/2/2019).

Dia mengatakan hal itu di Tanah Lapang Ambarita, dalam rangkaian perayaan HUT tingkat kecamatan Simanindo.

Dijelaskan Bupati Samosir, hingga kini masih banyak yang harus dibenahi.

”Untuk itulah pada momen HUT ke-15, sebagai evaluasi pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama.”

Warga Dianjak Bergandengan Tangan

Bupati mengajak warga di Kecamatan Simanindo untuk bergandengan tangan membangun Kabupaten Samosir sesuai visi misinya, Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing mengedepankan sektor pariwisata dan pertanian.

“Tanpa dukungan penuh masyarakat, mustahil pembangunan dapat berjalan dengan baik, maka kebersamaan merupakan kunci utama pembangunan,” imbuhnya.

Sekadar diketahui Perayaan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Samosir Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Simanindo berlangsung meriah.

Dengan menampilkan berbagai hiburan dan atraksi budaya dari Kelompok Lansia dan Pramuka serta anak-anak sekolah dan Deklarasi Komunitas Becak Pariwisata Kecamatan Simanindo.

Selain itu, ada pameran hasil pertanian, kerajinan dan kuliner dari setiap Desa ditampilkan masyarakat dengan antusias.

Baca Juga: PENGUNJUNG WISATA SAMOSIR NAIK 36 PERSEN

Seperti diberitakan Topmetro News sebelumnya pengunjung wisata Samosir yang belakangan dijuluki ‘Negeri Indah Kepingan Surga’ tercatat sepanjang tahun 2018 mencapai 378.649 orang. Jumlah pengunjung wisata Samosir ini meningkat sekitar 36,18 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Ombang Siboro, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Kamis (17/1/2019) lalu mengatakan, pengunjung wisata Samosir dari tahun 2017 ke tahun 2018 meningkat 36,18 persen yang mencapai 378.649 orang.

Dikatakan, angka itu menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Samosir dan menjadi motivasi membenahi seluruh obyek-obyek wisata yang ada dalam rangkaian meningkatkan kunjungan wisatawan tahun 2019 ini.

Related posts

Leave a Comment