Manchester City Juara Piala Liga Inggris

piala liga inggris

topmetro.news – Manchester City berhasil menjuarai Piala Liga Inggris usai menang adu penalti 4-3 atas Chelsea dalam final yang dimainkan di Stadion Wembley, Senin (25/2/2019) dini hari WIB. Gelar Piala Liga kali ini menjadi yang keenam yang sudah dikoleksi City. Atau kedua secara beruntun setelah musim lalu.

Torehan ini menjadikan City tim keempat yang meraih titel Piala Liga Inggris secara beruntun setelah Manchester United (2009 dan 2010), Liverpool (1981, 1982, 1983, 1984), dan Nottingham Forest (1978, 1979 dan 1989, 1990).

Butuh kerja keras dan waktu yang panjang buat City mengalahkan Chelsea.

BACA JUGA | Bologna Jadi Tumbal Juventus di Lanjutan Liga Serie A Italia 2018/19

Berjalan Alot

Di babak pertama, tidak ada peluang tercipta sepanjang 20 menit pertama. City baru membuka ancaman pertama lewat aksi Sergio Aguero. Umpan silang Bernardo Silva dikuasai Aguero dengan dada di area penalti sebelum melepaskan tendangan keras yang masih melambung di atas mistar gawang di menit 22.

Ancaman kedua diberikan Aguero di menit 29 saat tendangannya setelah menerima umpan dari David Silva masih terlalu lemah. Lalu usaha Otamendi memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea juga masih belum membuahkan hasil di menit 40. Tendangannya masih bisa diamankan kiper Kepa. Sampai turun minum skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Chelsea mampu keluar dari tekanan dengan bermain agresif. Berberapa kali pergerakan Eden Hazard mampu merepotkan barisan pertahanan City.

Menit 56 Aguero berhasil memecahkan kebuntuan dari jarak dekat. Tetapi posisinya telah berada dalam jebakan offside. Gol pun dianulir wasit. Setelah itu gantian Chelsea mendapatkan peluang emas di menit 66. Sayangnya sodoran bola Hazard gagal dimaksimalkan Kante setelah tendangannya melambung,

Sampai peluit panjang babak kedua berbunyi skor tetap 0-0. Laga dilanjutkan dengan babak tambahan dan kembali masih tanpa gol.

Dalam adu penalti, penendang City hanya Leroy Sane yang gagal mencetak gol. Sedangkan empat penendang lainnya yakni Ilkay Gundogan, Sergio Aguero, Leroy Sane dan Raheem Sterling berhasil mencetak gol.

Sedangkan dua dari lima penendang Chelsea gagal menjadi gol yakni David Luiz dan Jorginho. Hanya eksekusi Cesar Azpilicueta, Emerson dan Hazard yang berbuah gol.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Barkley; Willian, Hazard, Pedro.
Cadangan: Caballero, Christensen, Kovacic, Loftus-Cheek, Hudson-Odoi, Giroud, Higuain.

Manchester City: Ederson; Walker, Laporte, Otamendi, Zinchenko; D Silva, Fernandinho, De Bruyne; Bernardo, Aguero, Sterling.
Cadangan: Muric, Danilo, Kompany, Gundogan, Sane, Mahrez, Foden.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment