Jokowi Tunggu Pengembalian Konsesi Lahan

kartu sembako murah

topmetro.news – Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, program sertifikat tanah bakal terus dilanjutkan. Selain itu, Jokowi juga mengatakan, akan meluncurkan Kartu Sembako Murah.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidato politiknya di Konvensi Rakyat Optimis Maju. Acara digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (24/2/2019).

Soal konsesi lahan, Jokowi pun menegaskan, jika ada yang ingin mengembalikan konsesi lahan itu maka dirinya akan menunggu. “Saya tunggu saat ini. Dan lahan itu akan saya bagikan untuk rakyat,” kata Jokowi,

Dikatakan, konsesi lahan itu dipastikan untuk rakyat kecil. Pernyataan Jokowi itu disambut riuh ribuan relawan dan pendukung. Mereka berteriak, “Balikin.. balikin.. balikin..”

Bahkan Jokowi mengulangi pernyataan ‘jika ada yang ingin mengembalikan konsesi lahan itu ke negara’, hingga tiga kali.

Seperti diketahui, pada debat capres 17 Februari 2019 lalu mencuat soal konsesi lahan ribuan hektar yang dimiliki Prabowo Subianto. Pada pernyataan penutup, Prabowo Subianto mengakui memiliki penguasaan lahan, dan bersedia mengembalikannya kepada negara. Namun, Prabowo Subianto tidak ingin lahan justru diambil alih asing sehingga ia lebih baik mengurusnya sendiri.

Dalam pidatonya, Jokowi tidak menyinggung soal debat capres tersebut. Jokowi bicara soal pencapaian kinerja di bidang perhutanan sosial. Konsesi yang sudah dibagikan kepada rakyat seluas 2,6 juta hektare dari 12,7 hektar yang dipersiaapkan.

“Ini konsesi tanah untuk rakyat,” kata Jokowi.

Jokowi mengulangi kalimatnya dengan menambahkan penekanan pada frasa ‘rakyat kecil’. “Ini konsesi tanah untuk rakyat kecil,” kata Jokowi yang langsung disambut riuh teriakan pendukung.

Kartu Sembako Murah

Selain itu, Jokowi juga akan meluncurkan Kartu Sembako Murah (KSM) untuk masyarakat Indonesia. “Kartu Sembako Murah untuk rakyat Indonesia,” kata Jokowi sambil menunjukkan KSM.

Kontan saja ribuan relawan dan pendukung langsung berteriak, “Jokowi..Jokowi..Jokowi.”

BACA JUGA | Jokowi Puji Perempuan Hebat Penjual Lontong Sayur

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan, saat ini pemerintah sudah meluncurkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Namun, lanjut Jokowi, KIP akan dilanjutkan untuk jenjang yang lebih tinggi. “KIP sampai jenjang kuliah, ” ucapanya.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment