Pencuri Pintu Besi ‘Gol’, Tiga Rekan Pelaku Lolos dari Sergapan Polisi

pencuri pintu besi

Topmetro.News – Satu dari empat pelaku pencuri pintu besi di ruko milik Aida (40) di Jalan Binjai KM 15,5 Desa Diski Kecamatan Sunggal berhasil diringkus petugas Polsek Sunggal, Rabu (20/2/2019) malam. Sementara 3 orang pelaku lainnya dilaporkan kabur.

Pencuri Pintu Besi Gunakan Pick Up

Info yang diperoleh Minggu (24/2/2019) menyebutkan awalnya tersangka Sudirman (45) warga Jalan Sei Mencirim Perumahan Mencirim Permai Desa Telaga Kecamatan Sunggal bersama tiga kawanya yang tidak dikenal datang ke ruko korban dengan menggunakan mobil pick up BK 9234 CW.

Gunakan Linggis untuk Membongkar

Dengan menggunakan linggis keempat pelaku membuka pintu besi ruko. Namun saat pelaku berhasil membongkar pintu besi dan menaikkannya ke atas pick up, polisi datang dan menangkap pelaku. Sayang ketiga rekan pelaku berhasil kabur

Bersama Barat bukti mobil pick up, pintu besi 7 lembar dan linggis pelaku diboyong ke Polsek Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan tersangka pencuri pintu besi itu dijerat pasal pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara.

baca juga: 2 PENCURI SEPEDA MOTOR, BONYOK DIHAJAR MASSA DI RINGROAD

Seperti dilaporkan Topmetro.News sebelumnya dua pencuri sepeda motor yang tercatat sebagai warga Dusun II, Jalan Citarum VII, Desa Medan Krio, Sunggal, Deliserdang bonyok dihajar massa. Kedua tersangka pencuri sepeda motor itu masing-masing HM alias Haris (23) dan F alias Feri (23) babak-belur dihakimi massa di depan RM Sederhana, Jalan Ringroad, Kecamatan Sunggal, Senin (18/2/2019) siang.

Keterangan di lokasi kejadian menyebut, Kedua pelaku tertangkap basah saat akan mencuri sepedamotor milik Sarmadan (26) driver ojol yang sedang membeli pesanan pelanggannya.

Tak pelak lagi, akibat aksi massa itu, seorang tersangka terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis, akibat luka yang dialaminya. Sedangkan satu lainnya langsung diboyong polisi ke Polsek Sunggal.

Reporter: Surya Irwandi

Related posts

Leave a Comment