You are here
Bona Tahun Purba Pakpak Berangkatkan Para Caleg, Nih Daftarnya Komunitas 

Bona Tahun Purba Pakpak Berangkatkan Para Caleg, Nih Daftarnya

Topmetro.News – Pesta Bona Tahun Purba Pakpak Boru Pakon Panogolan Kota Medan Sekitarnya yang digelar Minggu (3/3/2019) tinggal hitungan jam. Panitia pelaksana Pesta Bona Tahun Purba Pakpak pun sudah menyusun sederetan acara di moment bersejarah itu.

Selain ‘marsombuh sihol’ (melepas kangen) dan mempererat tali silaturahmi sesama ginompar (keturunan) Raja Purba Pakpak, sejumlah politisi akan diberangkatkan menuju kursi legislatif di ajang Pilpres/Pileg 17 April mendatang.

Bona Tahun Purba Pakpak Jadi Ajang ‘Marsombuh Sihol’

Hal itu dikatakan Jauliman Purba SE Ak MSc CA, Ketua Umum Pengurus Parsadaan Purba Pakpak, Boru Panogolan (P3BP) Kota Medan dan sekitarnya didampingi Sy Robby S Purba SH, selaku Ketua I Panitia Pesta Bona Tahun Parsadaan Purba Pakpak, Boru Panogolan (P3BP) Kota Medan sekitarnya Tahun 2019, Rudianton Purba, Amd, Sekretaris Umum dan Junior P Purba SE MM, Bendahara Umum di Sekretariat Jalan Sei Batang Hari Medan, dalam jumpa pers yang digelar di Sekretariat Jalan Sei Batang Hari Medan, Kamis (28/2/2019).

Menurut Jauliman Purba atau yang akrab disapa ”JP” ini, sejumlah tokoh dan nama dari keturunan Purba Pakpak Boru Panogolan akan diberangkatkan untuk meraih kursi di DPRD Siantar/Simalungun, DPRD Medan, DPRD Sumut, DPR RI maupun DPD RI.

”Lewat momentum ini, diharapkan agar para caleg/DPD, termasuk juga caleg dari luar daerah Sumatera Utara yang diberangkatkan lewat doa, berhasil meraih sukses di legislatif maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD).”

Untuk itu, sambung JP, diimbau kepada seluruh keturunan Raja Purba Pakpak Boru Panogolan di Medan sekitarnya (termasuk Binjai dan Deliserdang) untuk hadir bersama-sama mengikuti Pesta Bona Tahun Purba Pakpak kali ini.

Dihadiri Menkum HAM, Yasonna Laoly

Sebagaimana disiarkan Topmetro.News sebelumnya, sejumlah tamu VIP (very important person) bakal hadir di acara ini. Salah satu tamu penting yang telah mengonfirmasi kehadirannya yakni Menkum HAM, Yasonna Laoly.

Diperkirakan sejumlah tokoh penting Simalungun seperti Dr Janiko Girsang, SH., MH. (Ketua PN Medan) dan Dr Corry Purba, S.Pd., M.Sc. (Rektor USI/Universitas Simalungun) turut hadir diacara spesial ini.

DAFTAR NAMA CALON LEGISLATIF/DEWAN PIMPINAN DAERAH:

1. Jhon F Purba

2. Ny Artha Berliana Purba br Pakpahan

3. Saut Bangkit Purba

4. Axel Saragih

5. Jhon Taripar Hutabarat

6. Jaya Damanik

7. Jutamardi Purba

8. Johalim Purba

9. Marsiaman Saragih

10.Rostiuli Purba, Pk. Baru

11.Awal Juli Damanik, Jambi

12.Jasarmen Purba, Batam

13.Dr Tuahman Purba

14.Pdt WTP Simarmata

15.Parlindungan Purba

16.St Tambah Tuah Purba, SH, MSi, Banten

17.Baren Alijoyo Purba, SH, Pematangsiantar

18. Marcelino Saragih

Berita Terkait: Pesta Bona Tahun Dihadiri 3.000-an Orang

Sekadar diketahui Parsadaan Purba Pakpak, Boru Panogolan (P3BP) se Kota Medan dan sekitarnya yang menggelar perayaan Bona Tahun 2019 ini bakal dihadiri 3.000-an orang seluruh keturunan Purba pakpak.

Reporter: JEREMI TARAN

1.038 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment