You are here
Ratna Sarumpaet Dibilang Mak Lampir, Kuasa Hukum: Kurang Elok… Nasional 

Ratna Sarumpaet Dibilang Mak Lampir, Kuasa Hukum: Kurang Elok…

Topmetro.News – Pernyataan Ratna Sarumpaet dibilang Mak Lamping, mengundang reaksi keras dari kuasa hukumnya, Desmihardi. Dia sangat menyesali adanya sentilan Ratna Sarumpaet dibilang Mak Lampir. Hal itu membuat kuasa hukum aktivis perempuan yang tersangkut kasus hoax itu, kecewa.

Desmihardi, selaku Penasihat hukum Ratna Sarumpaet mengaku sangat menyesali munculnya label Mak Lampir kepada kliennya di luar sidang di PN Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019) itu.

Konon Ratna Sarumpaet dibilang Mak Lampir itu dilontarkan salah seorang elite kubu Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandi kepada wartawan, saat kebetulan punya urusan lain di PN Jaksel ketika itu.

“Kurang elok memberikan statement seperti itu. Bagaimanapun ibu Ratna pernah bersama-sama di sana (BPN). Kurang eloklah,” ujar Desmihardi, Jumat (1/3/2019) seperti dikutip Topmetro.News dari pojoksatu.

Desmihardi mengakui, tidak ada satu pun dari BPN Prabowo – Sandi yang hadir dalam sidang Ratna Sarumpaet.

“Sepengetahuan saya enggak ada (yang hadir) ke sidang ibu Ratna (Ratna Sarumpaet).” tandasnya.

baca juga: RATNA SARUMPAET DIDAKWA BIKIN ONAR TEBAR HOAX PENGANIAYAAN

Sebagaimana disiarkan Topmetro.News sebelumnya, Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menebar kabar hoax penganiayaan. Ratna Sarumpaet didakwa secara sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang disebut penganiayaan.

“(Terdakwa) menceritakan mengenai penganiayaan dan mengirimkan foto dalam keadaan bengkak merupakan rangkaian kebohongan terdakwa untuk mendapat perhatian dari masyarakat termasuk tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” ujar jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (28/2/2019) seperti dikutip Topmetro.News dari spiritriau.

Jaksa menguraikan rangkaian kebohongan Ratna Sarumpaet lewat pesan WhatsApp termasuk menyebarkan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak, padahal hasil operasi plastik (oplas).

Reporter: JEREMI TARAN

934 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment