Tottenham Hotspur Lolos ke Delapan Besar Liga Champions

tottenham hotspur lolos ke delapan besar liga champions

topmetro.news – Tampil mengesankan Tottenham Hotspur lolos ke delapan besar Liga Champions musim ini, setelah menang tipis atas tuan rumah Borussia Dortmund 0-1 (agregat 0-4). Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 berlangsung, pada Rabu (06/03/2019) dinihari WIB di Stadion Signal Iduna Park.

Gol tunggal kemenangan Tottenham Hotspur dicetak Harry Kane pada menit ke-48 babak kedua. Dengan gol tersebut, memastikan Tottenham Hotspur melaju ke 8 besar, untuk pertama kali sejak musim 2010-2011.

Diawal pertandingan, Borussia Dortmund mendominasi pertandingan dengan memperagakan permainan menyerang. Sementara tim tamu, Tottenham Hotspur yang merasa aman dengan kemenangan 3-0 di leg pertama, bermain sedikit rileks dengan sesekali melakukan serangan.

Tapi, tuan rumah kesulitan menembus lini belakang Tottenham Spurs, sebelum Marco Reus menyaksikan tembakannya digagalkan Hugo Lloris di menit ke-21. Tak lama setelah itu usaha Mario Gotze diblok Christian Eriksen. Pertandingan skor tetap tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur baru menunjukkan permainan aslinya, dengan melakukan serangan cepat ke pertahanan Dortmund. Peluang gol pun dihasilkan Spur, ketika Son Heung-Min menerima umpan matang. Tapi pemain Korea Selatan itu kalah cepat dan usahanya menyamping ke sisi kiri gawang, dan Son terjatuh, karena merasa dilanggar salah seorang pemain Dortmund, Marius Wolf.

Muncul pertanyaan apakah Marius Wolf mendorong sang penyerang, saat bersiap melepaskan tembakan, namun video assistant referee (VAR) tidak memberikan tinjauan.

Tak lama setelahnya, Dortmund kembali memiliki kans emas memecah kebuntuan melalui Julian Weigl, tapi Lloris sukses membendung sundulan sang bek sebelum Ben Davies memblok bola rebound.

Keunggulan agregat akhirnya berubah menjadi 4-0 tiga menit setelah interval ketika Kane dengan tenang menaklukkan Roman Burki. Adalah Moussa Sissoko yang memberikan umpan kepada kapten timnas Inggris itu.

Gol tersebut memupus harapan comeback Dortmund, dan Spurs berhasil menjalani sisa pertandingan dengan nyaman. Hingga pertandingan usai tak ada tambahan gol, skor akhir tetap 0-1 untuk kemenangan Tottenham Hotspur. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment