Hakim Bantah Sidang Asuransi Sompo Diulang Karena Tak Lengkap Difoto

rumor foto

topmetro.news – Sidang lanjutan perkara gugatan perdata terhadap perusahaan asuransi (PT Sompo Insurance Indonesia), Rabu (6/3/2019), di Ruang Kartika PN Medan sempat ‘heboh’. Sempat berkembang, rumor foto yang jadi penyebab.

Awak media yang sempat mengambil foto suasana sidang ketika kuasa hukum penggugat dan tergugat menyampaikan konklusi (kesimpulan) dengan formasi seorang ketua dan anggota majelis hakim alias majelis hakim tidak lengkap, sempat dicari-cari pengunjung sidang.

Rumor kemudian berkembang, sidang kembali dilanjutkan setelah majelis hakimnya lengkap. Yakni Ketua Majelis Ferry Sormin SH dengan dua anggota, di antaranya Jamaluddin SH, kemudian difoto.

Sidang berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB. Dengan agenda penyerahan kesimpulan dari para pihak. Antara lain penggugat yakni nasabah asuransi melalui penasehat hukumnya. Maupun pihak tergugat PT Sompo Insurance Indonesia melalui penasihat hukumnya.

BACA JUGA | Mantan Bupati Tapteng Sukran Tanjung Bebas, Abangnya Diganjar 2 Tahun

Bantah Rumor Foto

Saat dikonfirmasikan kepada hakim anggota yang menyidangkan, Jamal menyebutkan, tidak benar mengenai rumor diulangnya sidang perkara perdata tersebut.

Ketika dikonfrontir wartawan tentang foto yang sempat diambil awak media ketika majelis hakimnya belum lengkap dengan para-pihak menyampaikan konklusi, menurut Jamaluddin, sidangnya belum dimulai.

Humas PN Medan itu mengaju tidak tahu-menahu informasi seputar majelis hakim kembali memanggil para pihak untuk mengulang persidangan dan mengambil foto dokumentasi kembali serelah formasi majelis hakim lengkap.

Di bagian lain dia menyarankan agar para-awak media hendaknya memfoto tidak di areal hakim atau sederetan dengan meja hakim. Alangkah lebih baiknya para awak media meminta izin memfoto sebelum sidang dimulai.

“Selama ini kami tidak ada membatasi para awak media untuk mengambil foto. Namun hendaknya saling berkoordinasilah. Kami akan mempersilakannya,” katanya.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment