Prediksi Barcelona Vs Olympique Lyon 14 Maret 2019

prediksi barcelona vs olympique lyon

topmetro.news – Prediksi Liga Champions Barcelona vs Olympique Lyon. Olympique Lyon yasempat absen di ajang Liga Champions selama beberapa tahun. Kini Lyon telah menjadi tim yang cukup ditakuti, oleh tim-tim yang kualitasnya berada di atas mereka. Menyembangi markas Barcelona, tim wakil Liga 1 Prancis ini memiliki ambisius menghentikan dominasi Barcelona, walaupun pada leg pertama dua pekan lalu Lyon ditahan imbang 0-0. Namun, datangnya Lyon ke markas Barcelona harus bermain agresif. Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 berlangsung, pada Kamis (14/03/2019) pukul 03:00 WIB di Stadion Camp Nou.

Di laga ini Lyon tentu akan menjadi ancaman bagi Barcelona. Pasalnya Lyon sudah membuktikan, bahwa mereka merupakan tim yang pantas untuk bersain di kancah Liga champions ini.

Komponen yang dibutuhkan oleh skuad asuhan Ernesto Valverde sekarang sudah lengkap, dan mereka jadi berbahaya di segala lini. Suntikan amunisi baru seperti Malcom, Arthur, dan Lenglet sudah melengkapi kebutuhan skuad Barcelona, untuk bermain di laga sengit seperti Liga Champions.

Messi Siap Tampil

Sang megabintang Lionel Messi sudah siap tampil, didukung dengan sosok andalan lainnya di skuad La Blaugrana. Sekarang Barcelona tampaknya akan memberikan pelajaran penting untuk Lyon, dengan hasil penting yang dinantikan ketika berlaga di stadion Camp Nou tengah pekan ini.

Reputasi Barcelona sebagai salah satu tim berbahaya, di Liga Champions belakangan memang terus memudar. Walaupun mampu tampil apik dan sempat menciptakan sejarah dengan membalikkan keadaan, menghadapi Paris SG beberapa musim silam, tetap saja Barcelona tampil kurang menggigit dan gagal mencapai fase puncak.

Kali ini skuad Ernesto Valverde akan berusaha menepis anggapan seperti ini. Mereka punya skuad yang mumpuni dan begitu berimbang dari lini belakang hingga ke lini depan. Perjalanan yang stabil di kancah domesti membuat Barca jadi lebih pede lagi untuk tampil beringas menghadapi Lyon di Camp Nou.

Lionel Messi akan kembali diturunkan sebagai starter, disokong oleh duo latinos berbahaya lainnya Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Pergerakan ketiganya memang menjadi kunci dan merupakan ancaman laten yang menakutkan bagi semua klub di Eropa.

Ketiganya juga bisa menghadirkan ancaman dari segala opsi serangan dengan menusuk lewat aksi individu ataupun melepaskan tendangan jarak jauh. Skill individu ketiganya merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan sepertinya hampir tidak ada yang bisa menghentikan langkah dari ketiga penyerang tajam seperti ini.

Olympique Lyon Manfaatkan Kesempatan Kedua

Di skuad Olympique Lyon, bagi Bertrand Traore dan Memphis Depay, klub seperti Lyon merupakan pelepas dahaga karena tim inilah yang memberi mereka kesempatan kedua. Keduanya sempat digadang sebagai aset berharga bagi tim raksasa Premier League. Traore merupakan aset bagi Chelsea sebelumnya, sementara Depay didatangkan dengan harapan tinggi oleh Manchester United. Gagal memenuhi ekspektasi dari kedua klub tersebut, kedua penyerang ini sekarang menjadi andalan dari Lyon dan siap menjadi ancaman paling menakutkan dari sektor sayap.

Disokong dengan kreativitas Nabil Fekir dalam mengalirkan bola, Lyon akan bergerak begitu destruktif untuk menciptakan peluang dari sektor sayap. Selain dari pergerakan Traore dan Depay, mereka juga akan semaksimal mungkin mengambil kesempatan dari serangan bola mati. Tidak banyak kesempatan yang bisa diambil ketika menusuk ke pertahanan Barca dan kesempatan apapun harus diambil dengan sebaik mungkin.

Apalagi kali ini Lyon kemungkinan akan lebih menampilkan mode bertahan. Urusan ball possession sudah menjadi ciri khas Barca dan Lyon juga tidak suka jika pertahanan mereka hancur lebur karena habis dirombak oleh Lionel Messi dkk.

Barca akan mengambil alih penguasaan bola dan memainkan sepakbola tiki-taka yang menjadi ciri khas mereka. Pergerakan Barca akan lebih cair dimana Messi, Suarez, dan Coutinho akan menusuk masuk ke jantung pertahanan tanpa mengalami kesulitan yang berarti.

Akan tetapi, belum tentu semuanya lancar ketika masuk ke jantung pertahanan karena barisan pemain Lyon sudah siap menghadang. Lyon sendiri tidak bisa banyak melawan sepanjang babak pertama berlangsung karena harus menjaga area mereka dari pergerakan lincah Lionel Messi dkk.

Sekalipun sempat memberikan perlawanan dengan sejumlah serangan balik ke area pertahanan Gerard Pique dkk, Lyon tampaknya akan lebih sering terkepung. Nabil Fekir dkk. harus mengambil alih dominasi di lini tengah dan sepertinya sulit untuk bisa melakukan hal tersebut ketika bermain di markas Barcelona. Lyon punya kans untuk melawan, tapi level permainan Barca memang berada lebih diatas. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Barcelona vs Olympique Lyon

Head To Head Barcelona Vs Lyon :

20 Februari 2019 Lyon 0-0 Barcelona
12 Maret 2009 Barcelona 5-2 Lyon
25 Februari 2009 Lyon 1-1 Barcelona
28 November 2007 Lyon 2-2 Barcelona
20 September 2007 Barcelona 3-0 Lyon

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :

10 Maret 2019 Barcelona 3-1 Rayo Vallecano
07 Maret 2019 Barcelona 0-1 Girona
03 Maret 2019 Real Madrid 0-1 Barcelona
28 Februari 2019 Real Madrid 0-3 Barcelona
23 Februari 2019 Sevilla 2-4 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Lyon :

09 Maret 2019 Strasbourg 2-2 Lyon
03 Maret 2019 Lyon 5-1 Toulouse
28 Februari 2019 Lyon 3-1 Caen
25 Februari 2019 Monaco 2-0 Lyon
20 Februari 2019 Lyon 0-0 Barcelona

Prediksi Menang Barcelona vs Olympique Lyon :

POIN 0:1 3/4
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Olympique Lyon :

Barcelona: ter Stegen, Roberto, Piqué, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets, Arthur, Messi, Suárez, Coutinho.

Olympique Lyon: Lopes, Dubois, Marcelo, Denayer, Mendy, Tousart, NDombele, Traoré, Fekir, Depay, Dembele.

Related posts

Leave a Comment