You are here
Prediksi Bayern Munchen vs Liverpool 14 Maret 2019 Olahraga 

Prediksi Bayern Munchen vs Liverpool 14 Maret 2019

topmetro.news – Prediksi Liga Champions antara Bayern Munchen vs Liverpool. Dalam laga leg ke-2 Liga Champions di tengah pekan ini, Bayern Munchen akan kembali berhadapan dengan Liverpool. Dalam leg ke-2 ini Bayern Munchen akan mengalami kesulitan. Pasalnya, di pertemuan pertama Bayern Munchen tidak mampu mencetak gol tandang di markas Liverpool. Namun, Bayern Munchen tetap akan berjibaku memanfaatkan peluang, untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim 2018/19 ini berlangsung, pada Kamis (14/03/2019) pukul 03:00 WIB di Stadion Allianz Arena.

Sudah menjadi ciri khas bagi tim yang turun dengan status tuan rumah di ajang Liga Champions, dimana mereka akan bermain lebih berhati – hati dan meredan agresifitas mereka, agar tim lawan tidak mencetak gol. Sebab terdapat aturan gol tandang yang bernilai lebih tinggi dari gol kandang.

Hal tersebut akan menyudutkan Bayern München, sementara di sisi lainnya, Liverpool dapat bermain lebih aktif untuk mendapatkan gol tandang di markas Munchen, Allianz Arena. Bayern München dan Liverpool sama – sama akan turun dengan kekuatan penuh dalam laga ini, kedua tim juga memiliki sistem permainan yang hampir sama, dengan skema dominasi lapangan tengah dan bermain menyerang secara bergelombang.

Bayren Munchen Didukung Penuh Suppoter

Bayern München akan tampil sebagai tuan rumah, tentunya dukungan dari para supporter yang akan memadati stadion Allianz Arena, akan menyuntikan motivasi bagi para pemain Bayern München, untuk turun maksimal dalam laga ini.

Namun, Bayern München harus meredam agresifitas mereka, pasalnya Bayern München harus menjaga gawang mereka agar tidak kebobolan dalam laga ini. Sebab jika Liverpool mampu mencetak 1 gol, maka Bayern München harus membalaskan 2 gol dan jika Liverpool mencetak 2 gol, maka Bayern München harus membalas 3 gol dan seterusnya. Tentunya kondisi tersebut sangat menyulitkan bagi Bayern München.

Satu-satunya hal yang harus dijalani skuad Bayern München, adalah bermain dengan hati-hati untuk menjaga pertahanan mereka dari kebobolan. Dampak dari situasi ini adalah, daya gedor di lini serang skuad Bayern München akan menjadi menurun. Sebab James Rodriguez, Thiago Alcantara dan Javi Martinez akan membagi fokus, untuk melapis lini pertahanan dan berimbas langsung pada penurunan, untuk pasokan bola ke lini serang skuad Bayern München.

Kondisi ini sangat tidak baik dan akan mempersulit Lewandowski untuk mencetak gol. Sementara itu, Lewandowski akan bertandem dengan Thomas Muller dan Serge Gnabry, dengan opsi Bayern München akan menurunkan Ribery dalam laga ini. Lewandowski harus ditarik sedikit ke dalam. Sebab, di laga pertama lalu, Lewandowski “mati kutu” atas penjagaan ketat lini pertahanan Liverpool.

Kondisi ini membuat Lewandowski gagal tampil maksimal dan terisolasi dari pemain Bayern München lainnya. Solusi terbaik bagi Bayern München adalah dengan menarik Lewandowski sedikit kedalam dan menempatkan Muller sebagai striker bayangan. Di posisi second line, James Rodriguez yang memiliki tembakan keras akurat, juga dapat ditugaskan sebagai inisiator sekaligus eksekutor serangan. Pemain asal Kolombia ini memiliki kualitas untuk menjalankan tugas tersebut.

Liverpool Kaya Gaya Permainan

Liverpool memiliki pilihan opsi yang lebih kaya dari gaya permainan dari Munchen, Liverpool dapat memainkan taktik dominasi ataupun serangan balik dalam laga ini. Juergen Klopp adalah salah satu pelatih yang menjadi momok bagi Munchen, Klopp beberapa kali mampu menaklukan tim rakasasa asal Jerman tersebut, ketika bersama dengan Dortmund. Bahkan Lewandowski yang saat ini menjadi andalan di lini serang skuad Munchen, adalah pemain yang besar dan menjadi bintang karena asuhan dari Klopp.

Hal ini yang menjadi kunci bagi skuad Liverpool untuk mematikan pergerakan Lewandowski pada laga pertama lalu. Jika dianalisis dari laga pertama antara Bayern Munchen bertandang ke markas Liverpool, dapat disimpulkan bahwa Juergen Klopp memiliki kemampuan membawa kelemahan Munchen, dan pelatih asal Jerman ini sangat cerdik memanfaatkan hal tersebut.

Liverpool sendiri bermain dalam tekanan dalam laga pertama, namun Liverpool tetap mampu mengakhiri laga tanpa kebobolan. Bahkan, dibawah tekanan dari pemain Munchen, Klopp tetap mampu membawa Liverpool bermain efektif dan lebih hidup dalam melancarkan serangan. Salah, Firmino dan Sadio Mane akan kembali menjadi kunci dalam laga ini.
Liverpool diprediksi akan memainkan Mane sebagai Striker tunggal di posisi ujung tombak. Striker asal Senegal ini memiliki kualitas finishing yang sangat bagus dan cocok untuk dijadikan target man, sementara Firmino dapat dijadikan sebagai striker bayangan. Di sayap kiri dan kanan, Divock Origi dan Moh Salah dapat diplot sedikit lebih kedalam, 2 pemain sayap ini memiliki kecepatan dan tembakan langsung yang akurat. Tentunya akan menghadirkan variasi serangan bagi skuad Liverpool.

Seperti biasa, Alexander Arnold dan Andrew Robertson akan naik sebagai “attacking full backs” dari sisi sayap pertahanan. 2 pemain muda milik skuad Liverpool ini memiliki akruasi krosing yang tinggi, tentunya mereka akan mampu mendukung para pemain serang dengan baik dan semakin menyulitkan Munchen untuk bertahan.

Dalam laga ini, lini pertahanan Liverpool akan kesulitan, pasalnya Bayern Munchen memilik 2 bek sayap yang cukup lincah, jika Robertson dan Arnold membantu penyerangan, maka hal itu akan membuat Van Dijk dan keeper anyar liverpool Alisson harus waspada terhadap serangan mereka. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Bayern Munchen vs Liverpool

Head to Head Bayern Munchen Vs Liverpool :

20/02/19 Liverpool 0 – 0 Bayern Munchen
02/08/17 Bayern Munchen 0 – 3 Liverpool
24/08/01 Bayern Munchen 2 – 3 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen :

07/02/19 Hertha BSC 2 – 3 E Bayern Munchen
10/02/19 Bayern Munchen 3 – 1 Schalke 04
16/02/19 Augsburg 2 – 3 Bayern Munchen
20/02/19 Liverpool FC 0 – 0 Bayern Munchen
23/02/19 Bayern Munchen 1 – 0 Hertha BSC

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :

31/01/19 Liverpool 1 – 1 Leicester City
05/02/19 West Ham United FC 1 – 1 Liverpool
09/02/19 Liverpool 3 – 0 AFC Bournemouth
20/02/19 Liverpool 0 – 0 Bayern Munchen
24/02/19 Manchester United 0 – 0 Liverpool

Prediksi Menang Bayern Munchen vs Liverpool :

POIN 0:1/4
GOL 1-0

Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen Vs Liverpool :

Bayern Munchen : Neuer – Sule – Ribery – Javi Martinez – Lewandowski – Rodriguez – Boateng – Goretzka – Gnabry – Alaba – Kimmich

Liverpool : Alisson – Fabinho – van Dijk – Wijnaldum – Milner – Roberto Firmino – Mane – Mohamed Salah – Henderson – Robertson – Matip

209 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment