Tanpa Ronaldo, Juventus Digebuk Genoa

Cristiano Ronaldo

topmetro.news – Juventus yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo secara mengejutkan menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Genoa dalam lanjutan pertandingan ke-28 Serie A di Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019) malam WIB. Ini menjadi kekalahan pertama Juventus di Serie A musim ini.

Kekalahan ini tidak memengaruhi posisi Juventus yang masih kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin. Namun ini menjadi kekalahan pertama Juventus dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Dua gol Genoa di laga ini dicetak S Sturaro di menit 72 dan Goran Pandev di menit 81. Ini menjadi kemenangan pertama Genoa atas Juventus dalam lima pertemuan terakhir kedua tim.

Babak Pertama

Juventus kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya. Di babak pertama meski kalah tipis dalam penguasaan bola, Juve nyaris tidak memberikan ancaman berarti ke gawang tuan rumah. Malahan Genoa beberapa kali mendapatkan peluang. Ancaman pertama Genoa diberikan Koame ketika tendangannya di area penalti masih melebar di menit 10. Enam menit berselang kiper Perin melakukan penyelamatan dari tendangan keras Sanabaria.

Menit 31 wasit menunjuk titik putih untuk Genoa setelah Cancelo dinilai melakukan handball. Namun dengan bantuan VAR, keputusan penalti dianulir lantaran Cancelo sedang membelakangi bola yang mengenai tangannya.

Sampai babak pertama berakhir skor masih tetap 0-0.

Babak Kedua

Juventus memperbaiki penampilannya di awal babak kedua. Mereka langsung bermain agresif. Menit 58 Paulo Dybala mampu menjebol gawang Genoa meski kemudian dianulir wasit setelah meminta bantuan VAR yang menunjukkan striker asal Argentina itu berada pada posisi offside.

Genoa akhirnya memecah kebuntuan di menit 72. Dari sebuah serangan, Pandev menyodorkan bola pada Sturaro yang baru saja memasuki lapangan dan sang gelandang mengarahkan bola ke tiang jauh dan gawang Perin bobol.

Genoa memperbesar keunggulan di menit 81. Dari skema serangan balik, Kouame berhasil menguasai bola sebelum memberikannya pada Pandev dan tembakan dari luar kotak penalti sang penyerang gagal diantisipasi Perin. Skor 2-0 untuk keunggulan Genoa bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

BACA JUGA | Gareth Bale Akan Gabung MU?

Tanpa Cristiano Ronaldo

Berikut ini adalah susunan pemain kedua tim, dimana Juventus tidak menurunkan Cristiano Ronaldo:

Genoa: Pereira, Romero, Zukankovic, Criscito; Lazovic, Rolon, Radovanovic, Lerager; Sanabria, Kouame. Cadangan: Marchetti, Gunter, Lapadula, Pezzella, Biraschi, Mazzitelli, Pandev, Bessa, Dalmonte, Sturaro, Veloso, Jandrei.

Juventus: Perin; Bonucci, Rugani, Caceres; Sandro, Cancelo; Pjanic, Bentancur, Can; Mandzukic, Dybala. Cadangan: Szczesny, Pinsoglio, Chiellini, Spinazzola, Matuidi, Nicolussi Caviglia, Bernardeschi, Kean, Moreno.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment