Besok Libur, ke Bukit Gibeon Tobasa Yuk

TOPMETRO.NEWS – Besok, 28 Maret, libur. Bertepatan Hari Libur Nyepi. Warga Sumut ingin liburan, tapi bingung memilih Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang baik untuk keluarga? Air terjun Bukit Gibeon di Toba Samosir, salah satu solusinya.

Dari Kota Medan, setidaknya harus menempuh jarak 5 jam perjalanan. Jika tak macet, mungkin tidak sampai 5 jam kok.

Menuju Bukit Gibeon, warga Medan harus melewati Kota Pematangsiantar. Dari Situ, tinggal 2 jam lagi tiba di lokasi, setelah melewati daerah Parapat. Dari Parapat, cukup menempuh perjalanan sekitar 15 hingga 30 menit menuju air terjun Bukti Gibeon-Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Sekadar diketahui, keunikan air terjun Bukit Gibeon—dinamakan Air Terjun Bukit Gibeon—lantaran berada di Pusat Seminari Bukit Gibeon (PSBG).

Sebenarnya Bukit Gibeon merupakan sekolah misionaris (sekolah pendeta gitu). Pusat Seminari Bukit Gibeon sendiri memiliki banyak fasilitas antara lain Rumah Doa berbagai ukuran kapasitas ruangan, Menara Doa, Gereja, Ruang Penginapan peserta retreat untuk pria dan wanita, Ruang Makan, Aula dan Ruang Belajar, Sekretariat, Fasilitas Ibadah Padang, Ruang Terbuka/Taman, Fasilitas Api Unggun, Dapur & Halaman Parkir, Tempat Wisata berupa Kolam Renang dan Air Terjun, tersedia juga Program Latihan Kepemimpinan (Excellent Leadership Camp).

Nah, yang Lagi ngehits dan paling menarik untuk dikunjungi adanya kolam renang dan air terjun yang menyatu loh.. Artinya air terjun itu jatuh langsung ke kolam renang yang telah didesain semenarik mungkin untuk wisatawan.

Di sini, keluarga termasuk anak-anak bisa berenang sepuasnya.

Tapi, bagi Anda yang tak terbiasa dingin, mungkin sedikit kaget. Pasalnya, air yang keluar dari mata air yang mengalir ke air terjun itu cukup dingin dan segar. Tapi tak usah ragu, lama-lama jadi terbiasa kok.

Selain air terjun dimaksud, udara di sekitarnya pun masih segar. Jadinya, kalau sudah di sana, jadi enggan (malas) meninggalkan lokasi itu. Selamat mencoba! (TM02-editor3)

Related posts

Leave a Comment