Relawan Kosgoro dan Masyarakat Adat Todo Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Relawan Solidaritas Kosgoro

topmetro.news – Pilpres 2019 tinggal menghitung hari. Dukungan untuk Paslon Nomor 01 makin bertambah. Terakhir datang dari masyarakat Adat Niang Todo dan Relawan Relawan Solidaritas Kosgoro.

Pada Sabtu (6/4/2019), ratusan orang dari Kesatuan Adat Todo yang dikoordinir pemangku adat Niang Todo Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai NTT, mendeklarasikan dukungan untuk Paslon 01 di Niang Todo (rumah adat).

Deklarasi ditandai dengan upacara adat peyembelihan seekor ayam jantan berbuluh merah. Ini sebagai petanda niat dalam doa adat, agar Pasangan Jokowi–Ma’ruf terpilih dan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Kepada media, Gerardus Hamboer yang sering disapa Gerid itu menuturkan, pembangunan dalam Era Jokowi-JK sungguh dirasakan masyarakat adat. Terutama masyarakat Adat Niang Todo yang sebelum Kemerdekaan Niang Todo merupakan pusat pemerintahan lokal yang disebut dengan Adak Todo (Kerajaan Todo).

Kampung Todo merupakan bagian dari Kecamatan Satar Mese Barat, Manggarai. Juga diakui sebagai asal mula Kerajaan Manggarai, sehingga memberikan nilai sejarah dan keindahan bagi pengunjung. Saat ini, Kampung Todo menjadi tujuan liburan yang indah dan unik bagi semua orang.

BACA | Relawan Jokowi-Ma’ruf Gelar Acara Serentak di 8 Kota AS

Relawan Solidaritas Kosgoro

Sementara itu, Ratusan relawan tergabung dalam Relawan Solidaritas Kosgoro (Resik) ambil bagian bersama ribuan Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, dalam kegiatan ‘Deklarasi Dukungan Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan Penyandang Disabilitas Bersama Para Ikon Olah Raga Indonesia’.

Acara digelar di Indonesia Conventions Exhibitions (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang, Minggu (7/4/2019).

Ketua Gerakan Muda Kosgoro Baroto A Isman, menyampaikan, Keluarga Besar Kosgoro di seluruh Indonesia sepakat menyampaikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita semua para relawan punya satu keinginan yaitu ingin mendukung kembali terpilihnya Bapak Jokowi dalam Pilpres 2019. Kami puas terhadap pemerintahan Jokowi dan harus dilanjutkan,” ungkap Baroto.

Baroto menjelaskan, dukungan terhadap Jokowi tak lepas dari dinobatkannya pendiri Kosgoro, Mas Isman, sebagai pahlawan nasional, di masa pemerintahan mantan Walikota Surakarta tersebut.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami mendapatkan pengakuan penghargaan dari pemerintah terhadap perjuangan dan juga jasa-jasa pendiri Kosgoro, Mas Isman,” sambung Baroto.

Baroto menambahkan, Resiks merupakan relawan yang dibentuk oleh Generas Muda Kosgoro. “Kami memiliki satu tujuan yaitu mendukung kembali terpilihnya Jokowi,” tegas Baroto.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment