Terobosan Baru, Partai Golkar Launching Kampanye Augmented Reality

Partai Golkar

topmetro.news – Masa kampanye yang tinggal hitungan hari membuat Partai Golkar membuat terobosan untuk memangkas jarak dan waktu. Partai bernomor 4 tersenut merilis aplikasi G4AR yang mengusung user experience berupa augmented reality. Tujuannya, kampanye Partai berlambang beringin itu bisa lebih cepat, masif, dan menjangkau lebih banyak calon pemilih.

“Tools-nya berupa aplikasi. Tapi experience yang di dapatkan para calon pemilih lebih dari sekedar download. Tapi, informasi tentang Partai Golkar dan Jokowi-Amin dengan pengalaman baru tentang kiprah Partai Golkar, prestasi Jokowi, hingga profil KH Ma’ruf Amin, tapi dengan model yang sangat interaktif,” kata Dito Ariotedjo, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Inovasi Sosial, dalam diskusi Catatan Pemilu 2019 : kampanye Politik Masa Depan, kekuatan data dan Peran Teknologi yang digelar di Paradigma Coffee Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

Ikut hadir pula dalam diskusi tersebut, praktisi data science Jodhi Adhikaprama, Managing Partner Alx Strategy Guntur Mallarangeng, peneliti unika Atma Jaya Yoes Kenawas, dan developer aplikasi G4AR Yasha Chatab.

Dito menambahkan, pilihan untuk menggunakan augmentednya reality, karena model tersebut sedang di gandrungi anak muda. Terutama para pengemar game ponsel pintar. Karna milenial sebagai digital natives, butuh merasakan pengalaman baru terus- menerus di dunia digital yang semakin inovatif.

Di aplikasi G4AR tersebut para user bisa selfie, berfoto bareng dengan template yang disediakan di dalam aplikasi. Foto-foto hasil olah digital di aplikasi tersebut bisa di bagikan ke media sosial pribadi milik pengguna, Aplikasi ini menarik karena di gabungkan dengan aktivasi online. Para pengunduh aplikasi ini akan ditautkan dengan aktivisi berbagai pengalaman melalui media sosial.

Reporter | Jefri AM

Related posts

Leave a Comment