Prajurit Yonif 122 Tombak Sakti Simalungun, Ukir Prestasi

Prajurit Yonif 122

Topmetro.News – Prajurit Yonif 122 Tombak Sakti, Serda Alhadid Filian kembali mengukir prestasi di bidang olahraga cabang bela diri. Prajurit Yonif 122 Tombak Sakti (Bataliyon Infanteri) seperti dikutip Topmetro.News dari antarasumut Selasa (9/4/2019) disebutkan, anggota Kompi Bant itu meraih medali emas di ajang Karateka Internasional Friendships Sumatera – Malaysia pada 5 dan 6 April 2019 di Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

Prajurit Yonif 122 Tekuni Bela Diri

Sebelumnya, 15 Maret 2019, prajurit Serda Alhadid juga memperoleh medali emas di ajang kejuaraan pencak silat tingkat nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta, Maret 2019.

Pesan Komandan Yonif 122

Letnan Kolonel Inf Ahmad Aziz, Komandan Yonif 122 Tombak Sakti menyampaikan apresiasi atas prestasi yang juga mengharumkan nama kesatuan.

Dia berpesan kepada prajurit Tombak Sakti untuk menekuni kemampuan diri, disamping menjalankan tugas pokok keprajuritan.

Jumono, Pelatih sekaligus pendamping didampingi Offisial Redha Azmi Kamal menilai, kejuaraan itu cukup menantang, karena diikuti berbagai daerah dan atlet nasional.

Karena itu, katanya, pihaknya menyampaikan rasa bangga melihat kegigihan Serda Alhadid Filian dalam pertandingan itu, sehingga layak memperoleh medali emas.

Ajang pertandingan persahabatan berskala dunia itu diikuti 87 atlet Garuda Sakti Indonesia, dan negara bagian Malaysia.

Sekadar diketahui Serda Alhadid mengalahkan atlet dari Selangor dengan bendera 4-1 dan Negara Malaysia dengan bendera 4-3 di pertandingan itu.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment