Luhut Panjaitan Bahas Danau Toba Bareng Bupati dari Tanah Kelahiran

bahas danau toba

Topmetro.News – Bahas Danau Toba, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengumpulkan sejumlah bupati di kawasan Danau Toba. Berdasar informasi ada 8 bupati yang diundang Luhut dalam rapat membahas pengembangan potensi Danau Toba, Senin (1/4/2019).

Bahas Danau Toba Jadikan ‘Bali’ Baru

Beredar informasi sejumlah kepala daerah yang diundang untuk bahas Danau Toba dimaksud meliputi Bupati Samosir, Bupati Simalungun, Bupati Tapanuli Utara, Bupati Dairi, Bupati Karo, dan Bupati Pakpak Bharat.

Sekadar diketahui, Luhut Panjaitan memaparkan bahwa persiapan Danau Toba menjadi salah satu daftar ‘Bali’ Baru terus digenjot. Dia menyampaikan sekitar awal kuartal tiga atau sekitar bulan Juli-September 2019 groundbreaking akan dilaksanakan.

7 Hotel Baru, Siapkan Lahan 386 Hektar

Menurutnya, pada pembangunan pertama nantinya akan ada 7 hotel yang segera dibangun. Total tanah yang disiapkan mencapai 386 hektar.

“Tadi kita mau ground breaking hotel sudah mulai kuartal 3, kalo kuartal 2 belom siap. Jadi tanah sudah kita siap, tanah 386 hektar atau berapa tadi tuh sudah beres,” tutur Luhut di kantornya, Rabu (6/2/2019) silam seperti dikutip Topmetro.News dari spiritriau.

Sekadar diketahui, Luhut (Binsar) Panjaitan lahir di Simargala, Huta Namora, Silaen, Toba Samosir, Sumatera Utara. Kini pria ini dipercaya Jokowi duduk di kabinetnya.

baca juga | MELIHAT DARI DEKAT DESTINASI WISATA KALDERA KELAS DUNIA DI DANAU TOBA

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, 4 April 2019 mendatang, sebuah destinasi (tujuan wisata) baru untuk mendukung Danau Toba diluncurkan. Destinasi super prioritas itu diberi nama The Kaldera – Toba Nomadic Escape yang jadwal peresmiannya tinggal menghitung hari.

Waizly Darwin, Ketua Tim Percepatan Nomadic Kementerian Pariwisata, The Kaldera merupakan amenitas wisata kembara (nomadic tourism) yang dikembangkan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba.

Lokasinya, kata dia, di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment