Prediksi Bola Barcelona vs Manchester United 17 April 2019

prediksi bola barcelona vs manchester united

topmetro.news – Prediksi bola Barcelona vs Manchester United. Duel penentuan dua tim besar, untuk melaju ke semifinal Liga Champions 2018/19 berlangsung seru. Barcelona sebagai tuan rumah, memiliki modal dengan unggul 1-0, ketika bertandingan di kandang Manchester United di leg pertama pekan lalu. Kini, Lionel Messi dkk, kembali mengincar juara Liga Champion musim ini, dengan syarat mengalahkan Manchester United, pada leg kedua babak 8 besar Liga Champions 2018/19, pada Rabu (17/04/2019) pukul 02:00 WIB di Stadion Camp Nou.

Di laga ini, Manchester United percaya bahwa peluang untuk comeback selalu ada, tapi Barcelona siap menuntaskan pekerjaan mereka. Lawan Manchester United ini lebih berat, daripada tim yang mereka singkirkan di babak sebelumnya. Setelah mereka sudah menelan kekalahan, pada babak sebelumnya yaitu skor 0 -1 dengan kekalahan di kandang sendiri.

Barcelona, yang mengalahkan MU di final 2009 dan 2011 dengan bantuan gol-gol Lionel Messi, adalah salah satu kandidat terkuat untuk juara. Namun tak lama setelah hasil undian keluar, bek sentral United Chris Smalling menegaskan bahwa timnya tidak gentar.

Smalling juga berani mengatakan bahwa timnya bisa melukai Barcelona. Oleh karena itu United tidak boleh merasa optimistis. Karena meeka harus mengejar ketertinggalan dari hasil pertandingan sebelumnya di rumah sendiri.

Pada leg pertama di Old Trafford, Barcelona menang 1-0 lewat bunuh diri Luke Shaw menit 12. Shaw sendiri terkena akumulasi kartu kuning dan harus absen dalam duel penentuan di markas Barcelona.

Barcelona Diunggulkan

Barcelona diunggulkan, tapi Manchester United belum menyerah, karena pertandingan belum berakhir. Aksi comeback melawan PSG, di babak sebelumnya menjadi salah satu sumber motivasi mereka. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun sudah memanaskan mesin, dengan kemenangan 2-1 atas West Ham, lewat sepasang gol penalti Paul Pogba.

Solskjaer sendiri punya pengalaman manis dengan aksi comeback di Camp Nou, yakni ketika mencetak gol penentu kemenangan United atas Bayern Munchen, dalam partai final 20 tahun silam. Dia pasti berharap bisa mengulanginya, dan kali ini dari pinggir lapangan.

Untuk laga ini, Solskjaer mungkin akan memakai skema yang sama, dengan seperti ketika meng-comeback PSG di Paris. Waktu itu, Jesse Lingard dipasang sebagai false nine di belakang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, dan hasilnya fantastis.

Di liga akhir pekan kemarin, Barcelona gagal menang melawan Huesca. Tanpa Lionel Messi, Philippe Coutinho, Nelson Semedo, Clement Lenglet, Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba hingga Luis Suarez, Barcelona cuma imbang dengan skor kacamata.

Manchester United Mewaspadai Messi

Mereka seharusnya sudah siap tempur untuk leg kedua kontra United di Camp Nou. Manchester United wajib mewaspadai Messi. Setelah sampai dibuat berdarah-darah pada leg pertama di Old Trafford, Messi bisa saja melampiaskannya saat bentrok di Camp Nou nanti.

Barcelona tampil di bawah standar terbaiknya pada leg pertama. Messi juga bisa sedikit diredam. Namun Barcelona tetap mampu pulang membawa kemenangan.

Di Camp Nou, Manchester United mau tak mau harus tampil lebih menyerang. Mereka harus memanfaatkan setiap kesempatan, sekaligus sekali lagi coba membelenggu Messi supaya tak menghadirkan banyak bahaya. Itu bukan perkara mudah.

Akhir pekan kemarin, pelatih Ernesto Valverde mengistirahatkan pemain-pemain pilarnya. Fokus Barcelona sudah tercurah sepenuhnya untuk leg kedua. Mereka bakal menghadapi United dengan kondisi yang bugar. Barcelona siap menuntaskan pekerjaan mereka. Akankan Barcelona dapat memenuhi ambisinya, dengan mengalahkan Manchester United di laga ini? (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Barcelona vs Manchester United

Head to Head Barcelona vs Manchester United :

29/05/11 Barcelona 3 – 1 Manchester United
31/07/11 Barcelona 1 – 2 Manchester United
09/08/12 Manchester United 0 – 0 Barcelona
26/07/15 Barcelona 1 – 3 Manchester United
27/07/17 Barcelona 1 – 0 Manchester United

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :

18/03/19 Real Betis 1 – 4 Barcelona
30/03/19 Barcelona 2 – 0 Espanyol
03/04/19 Villarreal 4 – 4 Barcelona
07/04/19 Barcelona 2 – 0 Atletico Madrid
11/04/19 Manchester United 0 – 1 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :

10/03/19 Arsenal 2 – 0 Manchester United
17/03/19 Wolverhampton 2 – 1 Manchester United
30/03/19 Manchester United 2 – 1 Watford
03/04/19 Wolverhampton 2 – 1 Manchester United
11/04/19 Manchester United 0 – 1 Barcelona

Prediksi Menang Barcelona vs Manchester United :

POIN 0:1/4
GOL 2-1

Prediksi Susunan Pemain Barcelona Vs Manchester United :

Barcelona : ter Stegen – Jordi Alba – Sergi Roberto – Umtiti – Lenglet – Vidal – Sergio Busquets – Philippe Coutinho – Arthur – Suarez – Malcom

Manchester United : David de Gea – Young – Smalling – Lindelof – Shaw – Diogo Dalot – Pogba – Fred – Lingard – McTominay – Lukaku

Related posts

Leave a Comment