Pemilu dan Pilpres, Suasana Kota Medan Kondusif

pemilu serentak

topmetro.news – Suasana Kota Medan sejak pagi hari di awal pelaksanaan Pemilu Serentak, terlihat kondusif. Berdasarkan pantauan topmetro.news, kondisi itu berlangsung hingga malam hari.

Pelaksanaan pemungutan suara, pagi hingga siang, juga berlangsung dengan lancar. Hal ini terlihat di beberapa TPS yang sempat diamati oleh topmetro.news.

Memang ada sedikit keluhan yang sempat terlontar dari warga, sebagaimana terpantau di TPS X Kelurahan Sitirejo III Medan Amplas. Warga pemilih sempat memprotes lambatnya petugas TPS memulai pemungutan.

Hingga lewat pukul 08.00 WIB, para petugas masih terlihat menghitung kertas suara yang akan digunakan. Sedangkan yang lain menyiapkan alat pencoblosan seperti bilik suara, paku dan lain-lain.

Hal ini membuat warga sempat kesal dan bersitegang dengan petugas TPS. Namun selanjutnya, pemungutan suara di TPS itu pun berjalan dengan tertib dan lancar, sebagaimana juga terpantau di lokasi lain.

Antusiasme warga pun terlihat di beberapa TPS. Termasuk yang tidak masuk dalam DPT, tetap datang ke TPS terdekat dan mendaftar. Mereka pun diterima sebagai pemilih tambahan dengan menunjukkan e-KTP.

BACA | Wagubsu Musa Rajekshah Nyoblos di TPS Berbeda Dengan Kedua Anaknya

Suasana penghitungan suara di salah satu TPS seputaran Kelurahan Sitirejo III Medan Amplas | topmetro.news

Kerumunan Massa

Sementara pada pantauan malam hari kondisi tenang masih berlanjut. Sepanjang beberapa tempat yang dikelilingi, tak ada terlihat aktifitas warga yang menyolok. Misalnya kerumunan massa dan lainnya. Semua berjalan dengan normal.

Semua terpantau dalam kondisi tenang, bahkan jalanan pun terlihat sepi. Hanya TPS-TPS yang terlihat masih melakukan aktifitas penghitungan suara hasil Pemilu Serentak 2019, dengan diterangi lampu seadanya.

Demikian juga suasana di KPU Sumut, terlihat tenang dan kondusif. Memang terlihat ada penjagaan dari aparat kepolisian. Namun sekira pukul 21.00 WIB, para aparat terlihat meninggalkan Kantor KPU Sumut. Hanya beberapa aparat yang terlihat tinggal disana.

Sementara sebagaimana disiarkan beberapa stasiun TV nasional, hingga malam ini, hasil quick count menempatkan Paslon 01 Jokowi Maruf Amin sebagai pemenang. Namun hasil ini tidak serupa dengan klaim Kubu Prabowo, yang bahkan sudah melakukan sujud syukur kemenangan.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment