Perolehan Suara Prabowo-Sandi Unggul di Suriah

prabowo-sandi

topmetro.news – Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Damaskus menyampaikan, bahwa perolehan suara pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, memenangkan perolehan suara di Suriah, berdasarkan rilis Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Damaskus yang diterima di Jakarta, pada Rabu (17/04/2019).

Pasangan Prabowo-Sandi unggul dengan total perolehan suara sebanyak 83 suara, sementara pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin memperoleh 48 suara.

PPLN Damaskus melakukan pemungutan suara Pemilu 2019 dengan dua metode, yaitu mencoblos langsung di tempat pemungutan suara (TPS) dan kotak suara keliling (KSK).

Untuk perolehan suara dari metode coblos langsung di TPS 001 Damaskus, Prabowo-Sandi mendapatkan 50 suara sedangkan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 28 suara. Selain itu, ada 5 surat suara tidak sah di TPS tersebut.

Sementara berdasarkan perolehan suara dari KSK di Kota Allepo, pasangan nomor urut 01 memperoleh 17 suara dan pasangan nomor urut 02 memperoleh 30 suara, dan ada 2 surat suara tidak sah.

Selanjutnya, untuk perolehan suara dari KSK di Kota Lattakia, masing-masing pasangan capres-cawapres mendapatkan 3 suara.

Sebelumnya, para warga negara Indonesia (WNI) di Suriah mengikuti pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di TPS 001 Damaskus pada 13 April, yang berlangsung dengan tertib dan lancar.(TMN)

sumber:antaranews.com

Related posts

Leave a Comment