Menang, TKN Persilakan Pendukung dan Relawan Gelar Kenduri

pendukung capres 01

topmetro.news – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, mempersilakan kepada masyarakat pendukung Capres 01 untuk merayakan kemenangan di Pilpres 2019.

Menurut Ketua Harian TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf, Jenderal (Purn) Moeldoko, sudah banyak pendukung dan Relawan 01 yang meminta izin menggelar syukuran atas kemenangan jagoan yang mereka usung. Hari ini sudah ada yang syukuran. Yakni dari alumni sejumlah sekolah di Jakarta.

Dia menambahkan, kemungkinan akan menyusul relawan-relawan lain yang menggelar syukuran atas kemenangan yang diraih dalam perhelatan pesta demokrasi itu. “Itu hak mereka dan sangat bagus karena memang kami merasa menang,” kata Moeldoko, Jumat (19/4/2019).

Ketua TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf, Erick Thohir mengatakan, konsep syukuran pihaknya akan berbeda. Sebab syukuran ini datang dari bawah, dari masyarakat pendukung Capres 01 dan relawan. Antusiasme masyarakat untuk menggelar kenduri kemenangan Jokowi-Ma’ruf sama seperti ketika dilakukan kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno 13 April lalu.

“Ketika mayoritas pendukung ingin silaturahmi, kendurian, tumpengan, buat syukuran, ya kita harus dukung. Apalagi ini kan masa libur panjang. Silahkan masyarakat bergembira seperti 13 April lalu. Kan seru,” kata Erick.

BACA | 7 Juta Suara Masuk, Jokowi 54,7% Prabowo 45,3%

Pendukung Capres 01 Semangati KPU

Sementara itu, Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (20/4/2019) mulai dipenuhi karangan bunga yang sebagian besar merupakan ucapan memberi semangat dan sukses atas penyelenggaraan Pemilu 2019.

Pantauan di Jakarta, Sabtu pagi, setidaknya terdapat delapan karangan bunga yang menghiasi gerbang kantor lembaga penyelenggara pemilihan umum tersebut. Mayoritas karangan bunga itu berasal dari instansi dan relawan yang bertuliskan ucapan semangat dan sukses atas penyelenggaraan Pemilu, 17 April 2019.

Usai melaksanakan pemilu tiga hari lalu, saat ini KPU RI sedang bekerja melakukan penghitungan suara dan rekapitulasi hasil pemungutan suara.

Merujuk situs resmi milik KPU RI, hasil hitung suara sementara menyebutkan, Jokowi-Ma’ruf meraih 54,89 persen dengan jumlah perolehan 3,96 juta suara. Sedangkan Prabowo-Sandi meraih 45,11 persen dengan jumlah perolehan 3,25 juta suara.

Ada pun data Pileg 2019 menyebutkan perhitungan suara yang masuk berasal dari 17.469 dari total 813.350 TPS yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga luar negeri.

PDIP meraih suara terbanyak dengan perolehan 20,45 persen. Lalu posisi kedua ditempati Golkar dengan perolehan suara 13,36 persen. Tempat ketiga diisi Gerinda yang meraih 11,13 persen suara.

Data itu bersumber dari Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng). Ini merupakan penghitungan resmi KPU RI menggunakan pemindaian form C1 dari setiap TPS di luar negeri dan 34 provinsi di Indonesia.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment