Jangan Kaitkan Jokowi dengan Bupati Madina Mundur

pengunduran diri Bupati Madina

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman meminta semua pihak jangan mengkaitkan dan membawa-bawa nama Presiden Jokowi soal pengunduran diri Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution.

“Sebab, samasekali tidak ada kaitannya pengunduran tersebut dengan Presiden Jokowi. Apalagi jika dikaitkan pengunduran tersebut terkait adanya tekanan,” tegas Wagirin Arman menjawab wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (23/4/2019).

Wagirin menyatakan, jika kepala daerah menyatakan mundur dari jabatannya, seyogianya mengajukannya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. “Jadi bukan seenaknya langsung ke presiden. Jadi kita minta pengunduran diri ini jangan sekadar cari sensasi saja. Yang berimbas membuat polemik bahkan keributan di publik,” katanya.

BACA JUGA | Gubsu Belum Terima Surat Pengunduran Diri Bupati Madina

Jangan Seret Nama Jokowi

Apalagi, lanjut dia, persoalan pengunduran tersebut kini telah menyeret-nyeret nama baik Jokowi. Makanya dia berharap publik segera menghentikan polemik pengunduran diri Bupati Madina tersebut dengan Presiden Jokowi.

“Saya secara pribadi sangat keberatan nama Jokowi dikaitkan. Apalagi disalahkan terkait pengunduran diri Bupati Madina tersebut. Sebab saya pribadi dan atas nama partai (Golkar) merupakan pendukung Presiden Jokowi,” sebut wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Deliserdang ini.

Sebelumnya, Ketua DPRD Madina Marganti Batubara, menyatakan, permohonan Bupati Dahlan Hasan Nasution untuk berhenti dari jabatan bupati, sudah ditolak Presiden Jokowi. Penolakan itu sudah disampaikan langsung via telepon menantu Jokowi, Bobby Nasution.

Marganti menyatakan sudah bertemu langsung dengan Dahlan di rumah dinas bupati tadi malam. Dalam pertemuan itu, Dahlan mengaku sudah ditelepon Presiden Jokowi. Permohonannya ditolak dan dia diminta tidak resah.

reporter | Erris Napitupulu

Related posts

Leave a Comment