PWI Sumut Terima Anggota Baru, Pendaftaran Hingga Kamis, 25 April 2019

pwi sumut

topmetro.news – PWI Sumut akan mengadakan ujian penerimaan calon anggota muda dan kenaikan tingkat dari anggota muda menjadi anggota biasa, Sabtu (27/4/2019) di Hotel LJ, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan. Persisnya depan Kampus Universitas HKBP Nommensen.

Ketua PWI Sumut H Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal R Surya, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Antarlembaga Agus S Lubis, Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2019 tingkat Sumut Rifki Warisan, Sekretaris Zul Marbun, dan lainnya di Kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro, kemarin menjelaskan, ujian ini merupakan rangkaian dari HPN 2019 tingkat Sumut.

Sebelum ujian akan digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kepemimpinan Jurnalis dalam Rangka Mendukung Good Government, tema ‘Meningkatkan Profesionalitas Wartawan’. Bimtek akan menghadirkan narasumber Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Sekretaris Dewan Penasehat PWI Pusat Teguh Santosa, dan Ketua Komisi UKW PWI Pusat Kamsul Hasan.

“Pada pagi hari akan dilakukan bimtek yang juga merupakan pembekalan. Baru setelah itu dilanjutkan dengan ujian,” ungkap Herman.

BACA JUGA | Berbagai Kegiatan Sambut HPN 2019 Tingkat Sumut

Syarat Calon Anggota

Dijelaskan, persyaratan menjadi calon anggota muda:
1. Mengisi formulir pendaftaran.
2. Bekerja pada media yang berbadan hukum PT, yayasan atau koperasi.
3. Melampirkan fotokopi ijazah S-1 atau khusus bagi yang sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW) lampirkan fotokopi kartu UKW serta ijazah SMA sederajat
4. Berusia maksimal 40 tahun

Persyaratan naik tingkat atau menjadi anggota biasa:
1. Mengisi formulir pendaftaran.
2. Bekerja pada media yang berbadan hukum PT, yayasan atau koperasi.
3. Telah menjadi anggota muda lebih dari dua tahun (fotokopi kartu anggota muda).
4. Telah lulus UKW (fotokopi kartu UKW).

Bagi yang berada di daerah (luar Kota Medan) pendaftaran melalui PWI kabupaten/kota setempat. Pendaftaran ditutup, Kamis (25/4/2019) pukul 15.00 WIB. Bagi yang berminat segera mendaftar karena tempat terbatas.

Puncak Peringatan HPN

Sementara itu puncak peringatan HPN 2019 Tingkat Sumut akan dipusatkan di Gedung PWI Sumut ‘Parada Harahap’ Jalan Adinegoro, Medan. “Puncak kegiatan berupa jalan sehat, peresmian renovasi Gedung PWI Sumut dan resepsi,” ujar Hermansjah.

Rifki menambahkan, puncak HPN 2019 Sumut dipusatkan di Gedung PWI Parada Harahap Jalan Adinegoro, Medan pada Minggu (28/4/2019). Kegiatan pertama berupa jalan sehat yang diperkirakan diikuti 1.000 peserta yang terdiri dari wartawan anggota PWI, keluarga dan mitra kerja.

Rute yang ditempuh dari Gedung PWI menuju Jalan Perintis Kemerdekaan berbelok ke Jalan Durian. Dari Jalan Durian berbelok ke Jalan Prof M Yamin. Selanjutnya ke Jalan Sutomo masuk ke Jalan Perintis Kemdekaan dan berakhir di Gedung PWI Sumut.

Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis langsung ke Kantor PWI Sumut dengan Debi atau Ahmad. Pendaftar akan mendapatkan kupon snack, makan siang, dan lucky draw.

Dijelaskan, setelah penarikan lucky draw acara dilanjutkan dengan peresmian renovasi Gedung PWI Sumut. “Bapak Gubsu Edy Rahmayadi akan mengunting pita sebagai peresmian renovasi gedung,” ujarnya.

Dijelaskan, Ketua Umum PWI Pusat H Atal S Depari dan pengurus PWI Pusat yang tampil sebagai narasumber pada bimtek juga akan mengikuti puncak HPN 2019 Sumut.

sumber | relis

Related posts

Leave a Comment