You are here
Man United Kalah di Semua Lini dari Man City Olahraga 

Man United Kalah di Semua Lini dari Man City

topmetro.news – Manchester United kalah 0-2 dari Manchester City pada laga pekan ke-35 Liga Inggris Kamis dini hari tadi. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah di semua lini dari Manchester City.

Media Sky Sports memberi rating tak lebih dari 6 kepada seluruh pemain Manchester United pada laga tersebut. Beberapa pemain seperti David De Gea dan Jesse Lingard bahkan mendapatkan nilai 4.

Di kubu Manchester City, Sky Sport hanya memberikan nilai di bawah enam kepada bek sekaligus kapten Vincent Kompany. Menurut mereka, Kompany tampak kesulitan mengawal Marcus Rashford pada babak pertama. Bernardo Silva, David Silva serta Ederson Moraes mendapatkan nilai tertinggi 8.

Rating Pemain

Berikut rating pemain kedua tim pada laga tersebut:

Manchester United:
David De Gea -4
Ashley Young – 6
Matteo Darmian – 5
Chris Smalling – 6
Victor Lindelof – 6
Luke Shaw – 5
Paul Pogba – 6
Fred – 4
Andreas Pereira – 5
Jesse Lingard – 4
Marcus Rashford – 5
Romelu Lukaku – 4 (pemain pengganti).

Manchester City:
Ederson – 8
Oleksandr Zinchenko – 7
Vincent Kompany – 5
Aymeric Laporte – 7
Kyle Walker – 6
Ilkay Gundogan – 6
Fernandinho – 7
David Silva – 8
Bernardo Silva – 8
Raheem Sterling – 7
Sergio Aguero – 7
Leroy Sane – 7 (pemain pengganti).

BACA | Toronto Raptors dan Sixers Lolos ke Semifinal NBA

Penyebab Manchester United Kalah

Secara statistik, Manchester City, memang terlihat jauh lebih superior. Sergio Aguero cs menguasai 63,4 persen bola ketimbang Manchester United yang hanya menguasai 36,6 persen bola. Nggak heran Manchester United kalah.

The Citizens juga memiliki tingkat akurasi umpan yang lebih baik dengan 87 persen sementara Manchester United hanya memiliki akurasi umpan sebesar 79 persen.

Yang mengejutkan adalah karena Manchester City juga unggul dalam hal duel udara. Padahal Manchester United memilki lebih banyak pemain berpostur tinggi besar. Dari 20 kali duel udara pada laga itu, Manchester City menang 12 kali sementara Manchester United hanya menang 8 kali.

Manchester United hanya unggul dalam hal percobaan tembakan. Marcus Rashford cs tercatat melakukan 12 kali percobaan tembakan sementara Manchester City hanya 8 kali. Namun dari 12 percobaan itu hanya satu yang mengarah ke gawang. Sisanya, enam tak tepat sasaran serta lima dapat diblok pemain Manchester City.

Sebaliknya Manchester City mampu melepaskan lima tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan. Hanya tiga di antaranya yang tak tepat sasaran. Dan tak ada satu pun tembakan para pemain Manchester City yang dapat diblok pemain Manchester United.

Jegalan para pemain Manchester City juga terbilang lebih sukses. Persentasi jegalan sukses lini pertahanan Manchester City tercatat mencapai angka 54 persen dari 26 percobaan sementara Manchester United hanya 43 persen dari 30 percobaan.

Manchester City juga lebih banyak memotong alur serangan lawan. Mereka tercatat 15 kali memotong alur serangan Marcus Rashford cs. Sementara Manchester United hanya mampu 12 kali memotong alur serangan Manchester City.

Data di atas semakin menegaskan dominasi Manchester City atas Manchester United. Yang pasti, Solskjaer memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dia selesaikan. Apalagi mereka masih menyisakan laga krusial kontra Chelsea akhir pekan mendatang.

sumber | tempo.co

215 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment