Satgas Covid 19 Aceh Singkil Resmikan 20 Ruang Pinerre Bagi Pasien Terpapar

bupati aceh singkil membuka

topmetro.news – Bupati sekaligus Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Aceh Singkil Dulmusrid resmi membuka tempat isolasi terpusat (Pinerre) sebanyak 20 unit di Gedung DPRK Aceh Singkil.

Pada tempat isolasi terpusat itu akan tersedia dua perawat dan satu dokter. Kemudian ada TNI/Polri masing-masing satu orang dan ambulans yang akan berjaga setiap harinya.

Para pasien reaktif Covid-19 yang sudah selesai isolasi di RSU akan dipindahkan ke tempat ini sebelum dibolehkan pulang oleh dokter.

“Sesuai dengan instruksi Satgas Pusat yang di mana di setiap daerah menyiapkan tempat isolasi terpusat. Dan untuk Kabupaten Aceh Singkil kita tempatkan di DPRK,” ucap Dulmusrid, Selasa (10/8/2021).

“Kita berharap dengan adanya ruang isolasi terpusat ini bisa menjadi penangkal penyebaran Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama kita siapkan tempat isolasi terpusat ini,” katanya.

“Harapan kita dan berdoa kepada Allah SWT agar mengangkat wabah Pandemi Covid-19 dari Aceh Singkil dan dunia. Sehingga tempat isolasi ini tidak terpakai,” harap Dulmusrid selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil.

Hadir pada peresmian Pinerre tersebut, antara lain, unsur Forkopimda, Sekda, serta Satgas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil.

Sebagai tanda peresmian, Bupati langsung menggunting pita. Dan Ruang Pinerre siap digunakan bila memang dibutuhkan.

Reporter| Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment