Ini Gol-gol Tercepat di Premier League

gol tercepat

topmetro.news – Liverpool kembali ke puncak klasemen Premier League setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas tamunya, Huddersfiled Town, Jumat (26/4/2019) atau Sabtu dini hari WIB. Kemenangan telak atas penghuni dasar klasemen ini juga diwarnai rekor gol tercepat yang diciptakan Naby Keita.

Pemain asal Guinea ini menorehkan sejarah sebagai pemain yang mencetak gol tercepat di tim Liverpool. Keita berhasil menjebol gawang tim tamu saat pertandingan baru berjalan 15 detik. Ini merupakan gol tercepat yang pernah diproduksi Liverpool sepanjang keikutsertaan mereka di Premier League.

Setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Keita membawa bola dan merangsek ke pertahanan Huddersfield. Dia kemudian menghadapi Jon Gorenc Stankovic dan mengoper bola kepada Mohamed Salah. Tak berapa lama, pemain Mesir itu menyodorkan bola kembali ke Keita dan tak disia-siakan oleh pemain yang digaet dari RB Leipzig ini.

Ini merupakan gol tercepat dalam sejarah Liverpool di Premier League. Rekor gol kilat yang diciptakan pemain Liverpool sebelumnya dipegang Maxi Rodriguez. Saat berhadapan dengan Fulham pada 2011, pemain asal Argentina itu menjebol gawang klub London itu saat laga baru berlangsung 32 detik.

BACA | Neymar Muncul di Turin, Merapat ke Juve?

Gol Tercepat Premier League

Pekan ini memang diwarnai dengan dengan beberapa gol cepat. Rekor gol tercepat dalam sejarah Premier League dipecahkan oleh penyerang Southampton, Shane Long, saat bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah, Watford, Selasa (23/4/2019) atau Rabu dini hari lalu.

Saat itu Long menjebol gawang Watford yang dijaga Ben Foster ketika pertandingan baru berjalan tujuh detik. Catatan ini sekaligus memecahkan rekor tercepat di Premier League yang sebelumnya dipegang Ledley King dengan waktu 9,82 detik. Saat itu Tottenham Hotspur melawan Bradford pada tahun 2000.

Bagi Keita sendiri, ini merupakan golnya yang ketiga sepanjang musim ini. Uniknya, semua gol tersebut dicetaknya sepanjang Bulan April.

Empat gol lain yang dicetak Liverpool dalam pertandingan Jumat dicetak Sadio Mane dan Mohemed Salah. Penyerang asal Senegal dan Mesir ini masing-masing menghasilkan dua gol.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment