Spurs vs West Ham: Menjaga Kesucian Tottenham Stadium

Tottenham Stadium

topmetro.news – Tottenham Hotspur tidak pernah meraih hasil lain selain kemenangan ketika tampil di kandang baru, Tottenham Stadium. Misi menang pun diemban saat menjamu West Ham United.

Spurs akan menjamu West Ham pada pekan ke-36 Liga Inggris pada Sabtu (27/4/2019) pukul 18.00 WIB. Menjaga kesucian kandang tentunya akan coba dipertahankan tim asuhan Mauricio Pochettino.

Tottenham Stadium dan Liga Champions

Tak hanya itu, The Lilywhites masih butuh poin untuk memastikan finish empat besar. Berada di posisi tiga dengan 67 poin, Tottenham hanya terpaut 4 poin saja dari Arsenal yang berada di peringkat lima.

Meski Spurs menembus semifinal Liga Champions, hal itu belum ada jaminan mereka bisa juara. Untuk itu penting bagi Spurs mengantisipasi kegagalan di Liga Champions dengan mengamankan poin di kancah domestik.

Kondisi West Ham beda lagi. The Hammers lebih santai menghadapi laga ini. Sebab mereka sudah tak punya target apa-apa lagi. Dengan poin 43, West Ham dipastikan aman dari jangkauan Cardiff City di zona degradasi.

BACA | Liverpool ke Puncak Klasemen, Keita Cetak Gol Tercepat The Reds

West Ham Kesempatan Rotasi

Situasi ini membuat tim Manuel Pellegrini akan bermain lepas atau tanpa beban. Kesempatan ini juga akan digunakan Pellegrini melakukan rotasi untuk memberikan kesempatan bermain pemain yang sebelumnya jarang turun.

Di tengah absennya Harry Kane, sosok Christian Eriksen menjadi vital bagi Spurs. Pochettino sepertinya akan kembali menempatkan pemain asal Denmark tersebut di posisi tepat di belakang Son Heung-min.

Posisi itu membuat mantan pemain Ajax tersebut bisa berkreasi dengan bebas. Selain itu Eriksen juga bisa melakukan tendangan jarak jauh yang memang kerap ia lakukan. Seperti golnya ke gawang Brighton Albion.

Sementara West Ham kemungkinan akan bertumpu pada Michail Antonio. Pemain asal Inggris ini tampil luar biasa dalam beberapa laga terakhir. Hal itu terlihat saat West Ham menjamu Leicester City akhir pekan lalu.

Selain mencetak gol lewat tandukannya yang khas, Antonio berperan penting di lini sayap. Pemain 29 tahun tersebut memberikan energi yang tak pernah habis dalam skema penyerangan The Irons.

Kemenangan yang ingin dicapai West Ham di kandang Spurs tidak didukung statistik. Dari tiga pertemuan kedua tim, West Ham tidak pernah meraih kemenangan. Sekali imbang dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Melihat statistik dan faktor kandang, Eriksen dan kawan-kawan sepertinya akan kembali mengamankan poin dari laga ini. Spurs akan kembali memberikan kemenangan di Tottenham Stadium.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham (4-3-3): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Christian Eriksen, Eric Dier, Dele Alli; Son Heung-Min, Fernando Llorente, Lucas Moura.

West Ham (4-3-3): Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Angelo Ogbona, Fabian Balbuena, Arthur Masuaku; Mark Noble, Declan Rice, Robert Snodgrass; Michail Antonio, Marko Arnautovic, Felipe Anderson.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment