Aksi Gemilang Kevin Durant Bawa Warriors ke Putaran Kedua NBA 2018/19

aksi gemilang kevin durant

topmetro.news – Aksi gemilang Kevin Durant membawa Golden State Warriors ke putaran kedua wilayah barat, setelah membukukan 50 poin, enam rebound dan lima assist. Aksi Durant tersebut, sekaligus membekuk Los Angeles Clippers 129-110. Dalam game keenam putaran pertama playoff NBA 2018/19 berlangsung, pada Sabtu (27/04/2019) di Staples Center, California, Amerika Serikat

Berkat hasil itu, Warriors menyingkirkan Clippers dengan kemenangan 4-2 demi melangkah ke putaran kedua Wilayah Barat, demikian catatan laman resmi NBA. Durant mengemas 15 poin di kuarter pertama, untuk membawa Warriors unggul 35-31 atas tuan rumah.

Kuarter kedua menjadi pertunjukan utama bagi Durant. Ia mengemas 23 poin tambahan untuk Warriors, termasuk mencetak lima poin pamungkas lewat tembakan tripoin, dan dua lemparan bebas demi menegaskan keunggulan timnya 72-53 atas Clippers.

Meski kemudian ia hanya mencetak 12 poin tambahan di dua kuarter berikutnya, Warriors tetap berhasil memastikan kemenangan 129-110. Hal itu tidak terlepas dari bantuan yang datang dari Stephen Curry, dengan mengemas 24 poin, enam rebound dan enam assist, catatan triganda Draymond Green lewat 16 poin, 14 rebound dan 10 assist serta 15 poin yang dicetak Andre Iguodala.

Hasil itu sukses membayar lunas kekalahan yang diderita Warriors dari Clippers, dalam game keenam di hadapan pendukungnya sendiri di Oracle Arena, pada Kamis (25/04/2019) lalu.

Clippers Keok Dihadapan Pendukungnya Sendiri

Di hadapan pendukungnya sendiri, Clippers seolah mendapati penampilan mereka antiklimaks, dari game kelima ketika mereka mengalahkan Warriors. Clippers hanya mencapai tingkat akurasi tembakan terbuka 39,6 persen, dibandingkan Warriors yang menembus 52 persen.

Bintang kemenangan Clippers di gim kelima, Lou Williams, kali ini cuma membukukan delapan poin dan tujuh rebound. Pasokan angka utama Clippers datang dari Danilo Gallinari yang mencetak 29 poin, diikuti Shail Gilgeous-Alexander 22 poin, Patrick Beverley dwiganda 11 poin dan 14 rebound, serta masing-masing 10 poin milik Landry Shamet dan Montrezl Harrell.

Menghadapi Rockets di putaran kedua, tak ubahnya ulangan dari partai final Wilayah Barat musim lalu, di mana Warriors berhasil memastikan kemenangan setelah menjalani tujuh game. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment