Duel Manchester United dan Chelsea Berakhir Imbang 1-1

duel manchester united melawan chelsea

topmetro.news – Duel Manchester United melawan Chelsea berakhir imbang tanpa gol. Dalam pekan ke-36 Liga Inggris 2018/19 berlangsung, pada Minggu (28/4/2019) malam WIB di Old Traffor. Dari hasil imbang tersebut, Manchester City berada di posisi 6 dan Chelsea berada di posisi 4 klasemen.

Pada awal babak pertama, Chelsea mencoba melakukan tekanan kepada pertahanan Man United. Tetapi beberapa peluang yang mereka dapatkan masih gagal dan mampu dimentahkan barisan pertahanan Man United.

Setelah lima menit laga berjalan pertandingan menjadi sangat sengit. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan saling menyerang pertahanan lawan. Hingga akhirnya kebuntuan terpecahkan kala laga memasuki menit 11.

Man United berhasil memnbuka keunggulan setelah Juan Mata menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Bermula dari umpan Luke Shaw, Mata mampu memanfaatkan umpan tersebut untuk dikonversikan menjadi gol. Tembakan kaki kanannya pun sukses menggoyang jala Chelsea. Man United unggul 1-0.

Unggul satu gol, tekanan Man United tetap tak berhenti. Hal sebaliknya juga terjadi pada Chelsea. Berbagai percobaan yang dilesakkan Gonzalo Higuain dan kawan-kawan masih belum menembus gawang Man United yang dijaga David de Gea.

Sementara Man United yang sedikit unggul dalam penguasaan bola juga tak mampu menambah gol. Tetapi pada menit 43, Chelsea berhasil membuat publik Old Trafford terdiam. Chelsea sukses membuat skor imbang setelah mencetak Marcos Alonso mencetak gol.

Berawal dari tembakan Antonio Rudiger yang ditepis De Gea, Alonso memanfaatkan kesempatan bola liar untuk menceploskan bola ke gawang. De Gea pun tak berdaya untuk menahan bola Alonso yang meluncur ke gawang Man United. Skor imbang 1-1. Kedudukan itu pun bertahan hingga laga babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester United yang bermain dihadapn pendukungnya, mencoba meningkatkan tempo permainan, dengan melakukan serangan ke jantung pertahanan Chelsea.

Namun, kokohnya pertahanan Chelsea, membuat serangan yang dibangun Manchester United tak mampu menciptakan peluang gol. Mendapatkan serangan dari tim tuan rumah, Chelsea yang bermain dibawah tekanan Manchester United mencoba untuk melawan, mengatur serangan dari sektor kiri dan kanan pertahanan United, tak mampu menciptakan peluang gol. Hingga pertandingan usai skor tetap sama kuat 1-1. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment