Aiptu Tunggul Simbolon Meninggal Dunia Saat Kawal Pemilu di Simalungun

aiptu tunggul simbolon3

Topmetro.News – Aiptu Tunggul Simbolon, anggota Polres Simalungun, dilaporkan gugur saat menjalankan tugas pengawalan dan pengamanan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Ujung Padang, Kabupaten Simalungun. Aiptu Tunggul Simbolon saat itu sedang mengawal ketika mengantar hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 dan kotak suara ke KPU Simalungun.

aiptu tunggul simbolon2
foto | facebook

Aiptu Tunggul Simbolon Tugas di Polsek Bosar Maligas

Info yang diperoleh menyebut, Aiptu Tunggul Simbolon sehari-hari berdinas di Polsek Bosar Maligas, Polres Simalungun.

Info lainnya beredar, anggota Polri ini meninggal dunia, pasca minibus yang dikendarainya terlibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Parapat, Km 5, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar, Sumut, Senin dini hari (29/4/2019).

Sebagaimana disiarkan SBNpro.com, menurut sumber di Mapolres Simalungun, Minggu (28/4/2019) sekira jam 23.00 WIB, Kopolsek Bosar Maligas, AKP Jagani Sijabat bersama dua personil TNI dan empat personil Polsek Bosar Maligas bergerak dari Kantor Camat Ujung Padang, menuju Kantor KPU Simalungun di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Aiptu Tunggul Simbolon
Aiptu Tunggul Simbolon yang meninggal dunia saat mengawal hasil rekapitulasi suara. foto | sbnpro

Kawal Hasil Rekapitulasi Suara

Tujuh personil TNI/Polri itu bergerak untuk mengawal hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kecamatan Ujung Padang dan bahan logistik Pemilu 2019 lainnya. Saat itu, mereka mengendarai mobil minibus BK 1915 LW, dan Aiptu Tunggul Simbolon diketahui sebagai sopir.

Usai serah terima hasil rekapitulasi perhitungan suara dan logistik Pemilu 2019 di KPU itu, selanjutnya mereka bergerak hendak kembali menuju Ujung Padang.

Di sanalah peristiwa nahas itu terjadi. Di perjalanan pulang, sekira pukul 02.15 WIB, minibus yang mereka tumpangi menabrak sebuah pohon.

aiptu tunggul simbolon5

Meninggal Dunia di Tempat

Akibatnya, Aiptu Tunggul Simbolon dilaporkan menderita luka serius hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Peristiwa kecelakaan itu, sudah ditangani Satlantas Polres Kota Siantar. Dari catatan Topmetro.News, peristiwa nahas ini menambah daftar panjang petugas yang meninggal dunia saat mengawal proses Pemilu 2019.

Ikhwal gugurnya petugas ini, sudah viral di media sosial seperti Facebook dan grup WhatsApp.

baca juga | SEORANG ANGGOTA BRIMOB MENINGGAL DUNIA SAAT AMANKAN PEMILU

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, seorang anggota Brimob meninggal dunia dalam tugas BKO Pam Pemilu di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Toapaya, Kabupaten Bintan, Kamis (25/4/2019). Korban Brigadir Polisi Romadhanis yang gugur ini tercatat sebagai anggota brimob Kompi I Yon B Pelopor- Polda Kepulauan Riau.

Dia mengembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan tunggal kendaraan sepedamotor di kilometer 23, Toapaya, saat perjalanan dari rumah menuju lokasi PPK Toapaya.

“Korban izin kembali ke rumah untuk ganti pakaian, setelah itu berangkat lagi ke lokasi. Dalam perjalanan menuju lokasi itulah insiden naas ini terjadi,” kata Kombes Pol S. Erlangga, Kabid Humas Polda Kepri, Kamis (25/4/2019)

Reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment