Hentikan Produksi Smartphone di Korea Selatan, Pabrik LG Pindah ke Vietnam

hentikan produksi smartphone

topmetro.news – Perusahaan LG Electronics belum lama ini mengonfirmasi bahwa kini sudah hentikan produksi smartphone di Korea Selatan dan memindahkan pabrik smartphone ke Vietnam.

Kepindahannya ke Vietnam ini merupakan upaya meningkatkan profitabilitas di tengan penurunan permintaan smartphone global.

Dilansir dari Asia One via The Korea Herald, pembuat smartphone telah memustukan untuk mentransfer pabrik ponsel LG tersebut dari Pyeongtaek, Provinsi Gyeonggi ke Haipong di Vietnam.

Pindah ke Vietnam

Sedangkan mereka yang belerja di pabrik Pyeongtaek akan dikirim ke Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan.

Dengan transfer ini diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini. LG Electronics sendiri mengatakan restrukturasi manufaktur smartphone yang merupakan bagian dari upaya meningkatkan profit bisnis yang merugi.

Kabar hentikan produksi smartphone di Korea Selatan ini muncul sehari setelah sebuah laporan bahwa LG Elctronics akan menata ulang bisnisnya di bidang smartphone.

Sejak kuartal kedua 2015, bisnis smartphone LG Electronics telah membuka defisit selama 15 kuartal berturut-turut.

Perusahaan juga melihat pangsa pasar globalnya turun hingga kurang dari 3 persen.

Mengingat tantangan tersebut, perusahaan telah mengurangi ukuran departemen pada bisnis smartphone selama beberapa tahun terakhir.

Tak hanya itu, perusahaan LG Electronics tersebut dilaporkan untuk tidak memperkerjakan karyawan baru untuk departemen pada bisnis seluler milik mereka.

sumber | HiTekno.com

Related posts

Leave a Comment