AC Milan Akhirnya Kembali ke Jalur Kemenangan Bekuk Bologna 2-1

ac milan kembali

topmetro.news – AC Milan akhrinya kembali ke jalur kemenangan, setelah melalui serangkaian hasil buruk . Dalam laga lanjutan Serie A melawan Bologna, pada Selasa (07/05/2019) dinihari WIB, skuat asuhan Gennaro Gattuso tersebut menang dengan skor 2-1.

Milan sudah unggul lebih dulu di menit ke-37 melalui aksi sang penyerang andalan, Suso. Pada babak kedua, keunggulan bertambah setelah Fabio Borini berhasil menggetarkan jala gawang kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Bologna sempat memperkecil kedudukan melalui aksi Mattai Destro pada menit ke-72. Sayangnya, itu tak cukup untuk membantu skuat asuhan Sinisa Mihajlovic itu menyamakan kedudukan, alih-alih membalikkan skor, sehingga Milan dinyatakan sebagai pemenang.

Pertandingan dimulai dengan Milan yang tampil cukup gencar demi mengejar empat besar. Pada menit kesepuluh, tim bestuan Gennaro Gattuso tersebut sempat membuat peluang melalui tembakan jarak jauh dari Hakan Calhanoglu yang berhasil ditepis oleh Skorupski.

Di menit ke-22, giliran Bologna yang menebar ancaman. Upaya lahir dari Mattias Svanberg yang mencoba peruntungannya dengan tembakan dari jarak cukup jauh. Sayangnya, bidikannya masih belum menemui sasaran.

Gawang Milan bergetar! Pada menit ke-27, Rodrigo Palacio berhasil menaklukkan Gianluigi Donnarumma dan menyarangkan bola ke gawang Milan. Namun gol tersebut dianulir setelah terlihat Palacio sudah terjebak dalam posisi offside terlebih dahulu.

Gol Milan! Dengan cara yang brilian, Suso membuat Milan unggul 1-0. Setelah mendapatkan operan, sosok asal Spanupl itu langsung dikepung oleh tiga sampai empat pemain. Namun ia tetap tenang dan langsung melepaskan tembakan yang jauh dari jangkauan Skorupski.

Di sisa-sisa menit babak pertama, tidak banyak momen yang bisa diceritakan. Pada akhirnya, kedua tim sama-sama tidak mencetak gol sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan AC Milan 1-0.

Babak Kedua

Pada menit ke-52, Milan langsung menebar upaya mencetak gol melalui tembakan jarak jauh Calhanoglu. Setelah mendapat umpan dari Krzysztof Piatek, pemain asal Turki tersebut melepas tendangan berjarak 20 meter. Sayang, masih gagal menemui sasaran.

Gol! Milan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-67. Semua berawal dari tembakan Lucas Paqueta yang sukses diselamatkan oleh Skorupski. Bola lalu berkeliaran bebas sebelum disambar oleh Borini untuk diubah menjadi sebuah gol. Alhasil, Milan unggul 2-0.

Bologna terus mencoba untuk mengejar. Hasilnya, Mattia Destro berhasil mencetak gol untuk Bologna pada menit ke-72. Nicola Sansone menjadikan dalang dari gol tersebut setelah umpan darinya membuat Destro mampu mengalahkan Donnarumma. 2-1.

Pertandingan semakin memanas. Pada menit ke-74, Milan harus bermain dengan 10 orang setelah Lucas Paqueta diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-74. Hukuman itu didapatkan olehnya setelah melakukan reaksi keras usai dilanggar oleh Erick Pulgar.

Jelang pertandingan berakhir, Bologna pun turut bermain dengan 10 orang setelah Nicola Sansone dihadiahi kartu kuning kedua oleh sang wasit. Kurang lebih sama seperti Paqueta, ia juga memberikan reaksi yang buruk setelah dilanggar oleh Franck Kessie.

Kekurangan pemain tidak membuat kedua tim bisa mencetak gol tambahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. AC Milan tetap dinyatakan sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment