Barcelona Kalah Lionel Messi Langsung Menghilang Usai Pertandingan

lionel messi menghilang

topmetro.news – Usai mengalami kekalahan telak di kandang Liverpool, bomber Barcelona Lionel Messi langsung menghilang usai pertandingan. Sudah dipahami, selama ini Barcelona banyak bergantung pada aksi Lionel Messi pada musim 2018/19. Saat Lionel Messi tidak tampil bagus, maka Barcelona juga tidak tampil bagus dan itulah yang terjadi di Anfield.

Barcelona sejatinya hanya butuh hasil imbang di laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5) dini hari WIB di Anfield. Namun, yang terjadi tak sesuai harapan Barca. Klub asal Catalan kalah dengan skor 4-0.

Skor telak tersebut membuat hasil leg pertama yang diraih Barcelona di Camp Nou tidak ada artinya. Barcelona menang 3-0 di Camp Nou. Lalu dibalas dengan skor 4-0 oleh Liverpool di Anfield. Agregat jadi 4-3 untuk The Reds.

Lionel Messi menjadi pemain paling dominan pada leg pertama di Camp Nou. Pemain berusia 31 tahun tersebut mampu mencetak dua gol. Lionel Messi pun banyak membuat aksi yang merepotkan lini pertahanan Liverpool.

Namun, apa yang terjadi di Anfield. Lionel Messi seolah menghilang dari atas lapangan. Lionel Messi tetap menciptakan bahaya bagi pertahanan Liverpool. Tapi, La Pulga kehilangan daya magisnya.

Dari catatan Squawka, Lionel Messi mampu mencatatkan lima tendangan dan tiga kali mengkreasi peluang. Bukan kontribusi yang jelek. Tapi, itu saja tidak cukup bagi pemain seperti Lionel Messi.

Nilai Buruk Buat Messi

Sementara itu, Marca memberi nilai buruk bagi Lionel Messi. Pemain jebolan La Masia tersebut dinilai ‘menghilang’ selama Barcelona bermain di Anfield. Sebab, dia sering kehilangan penguasaan bola dan membuat serangan Barca kandas.

Dari catatan Marca, Messi kehilangan bola sebanyak 17 kali dan hanya mampu melepaskan 35 kali umpan sukses. Messi jadi pemain dengan jumlah kehilangan bola paling banyak setelah Jordi Alba dengan 21 kali.

Philippe Coutinho dimainkan sejak menit pertama pada laga Anfield. Hal yang sama juga dilakukan oleh pelatih Ernesto Valverde pada laga leg pertama yang lalu. Hanya saja, performanya tidak cukup menonjol.

Dari dua laga yang dimainkan oleh bintang asal Brasil tersebut, dia hanya mampu melepaskan tiga kali tendangan dan satu kali menciptakan peluang. Tentu saja itu bukan kontribusi yang besar bagi pemain dengan harga 120 juta euro.

Philippe Coutinho juga nampak ‘demam panggung’ saat harus kembali bermain di Anfield. Kali ini sebagai lawan dari Liverpool. Dia tidak mampu berbuat banyak pada laga leg kedua dan harus ditarik keluar pada menit ke-60.(TMN)

Sumber:bola.net

Related posts

Leave a Comment