Gol Wijnaldum Menitnya Sama dengan Final Liga Champions 2005

gol wijnaldum

topmetro.news – Gol Wijnaldum menitnya sama dengan final Liga Champions 2015. Jika bicara soal comeback di Liga Champions, maka suporter Liverpool akan selalu mengagungkan momen di Istanbul pada tahun 2005. Seolah dejavu, momen itu kembali ‘hadir’ pada laga di Anfield.

Pada tahun tahun 2005 silam, Liverpool berjumpa AC Milan di final Liga Champions di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul. Di tahun tersebut, Milan sedang bagus-bagusnya dengan Kaka sebagai poros permainan.

AC Milan pun mampu unggul cepat dengan skor 3-0 atas Liverpool. Paolo Maldini mencetak gol pada menit ke-1. Lalu, ada gol dari Hernan Crespo pada menit ke-39 dan 44. Babak pertama berakhir dengan buruk bagi Liverpool.

Liverpool, yang saat itu dilatih oleh Refa Benitez, bangkit di babak kedua. Steven Gerrard mencetak gol pada menit ke-64. Dua menit berselang, Vladimir Smicer yang membobol gawang Milan. Lalu, Xabi Alonso menyamakan skor pada menit ke-60.

Skor imbang 3-3 kemudian bertahan hingga waktu normal usai. Tidak ada gol di babak tambahan waktu. Laga pun harus dilanjutkan lewat drama adu penalti. Liverpool akhirnya menang 3-2 setelah Jerzy Dudek menepis penalti Shevchenko.

Dejavu. Momen magis di istambul itu terulang di Anfield pada Rabu (8/5) dini hari WIB pada semifinal Liga Champions. Liverpool tertinggal agregat 3-0 atas Barcelona. Tapi, The Reds mampu menang dengan skor 4-0 di leg kedua.

Divock Origi dan Georginio Wijnaldum mencetak masing-masing dua gol yang membawa Barcelona melaju ke final. Menariknya, gol yang dicetak oleh Wijnaldum di Anfield menitnya sama persis dengan yang terjadi pada laga di Istanbul.

Di Istanbul, Gerrard mencetak gol pada menit ke-54. Sementara Smicer mencetak gol pada menit ke-56. Hal yang sama juga dilakukan oleh Wijnaldum pada laga di Anfiled. Hmmm… apakah ini hanya kebetulan belaka?

Moment Dejavu

Momen dejavu juga dirasakan oleh penjaga gawang Liverpool, Allison Becker. Sebab, dia sukses menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions, seperti yang dia lakukan musim lalu saat masih membela AS Roma.

Pada musim 2017/18 lalu, Allison Becker membawa Roma menyingkirkan Barcelona di babak perempat final. Roma kalah 4-1 di Camp Nou. Lalu menang telak 3-0 saat berlaga di Olimpico.

Sementara, pada musim 2018/19, Allison Becker kebobolan tiga gol saat berlaga di Camp Nou. Lalu, dia mencetat cleansheet pada laga di Anfield. Liverpool menang 4-0 atas Barcelona dan lolos ke final Liga Champions.(TMN)

Sumber:bola.net

Related posts

Leave a Comment