Marc Marquez Beberkan Motivasi Utamanya di MotoGP

marc marquez motogp

topmetro.news – Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menorehkan karier yang begitu gemilang di dunia MotoGP. Ia telah merengkuh lima gelar juara selama enam musim mentas di ajang tersebut. Marquez pun membeberkan motivasi utamanya bisa merengkuh hasil yang begitu fantastis tersebut.

Marquez mengatakan motivasi utamanya dalam mengarungi karier sebagai pembalap adalah kemenangan. Dengan prinsip ini, The Baby Alien –julukan Marquez– selalu berusaha tampil optimal di setiap balapan. Karena itu, tak heran jika karier yang gemilang pun bisa diukirnya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Bagi Marquez, meraih kemenangan menghadirkan rasa bahagia tersendiri dalam dirinya. Sebab, hasil yang memuaskan ini tak hanya membuatnya gembira, tetapi juga para kru yang telah berusaha keras membantunya tampil gemilang dalam setiap balapan. Dengan kondisi ini, ia pun semakin termotivasi untuk keluar sebagai yang terbaik di setiap serinya.

“Kemenangan adalah motivasi saya. Sangat menyenangkan bisa naik podium, jika Anda dapat melihat hasil yang baik, jika Anda merasakan respons dari tim, maka Anda menyadari bahwa upaya Anda sangat berharga. Hasil yang baik memberikan emosi yang menyenangkan,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, pada Senin (13/5).

Penampilan Marquez pada musim ini sendiri terlihat begitu tangguh. Pembalap asal Spanyol itu telah mengantongi dua kemenangan dan satu podium setelah tampil di empat seri MotoGP 2019. Dua kemenangan didapat pada Grand Prix (GP) Argentina dan Amerika Serikat, sementara satu podium diklaimnya di Qatar.

Dengan torehan manis ini, Marquez pun dapat bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap berusia 26 tahun itu total telah mengumpulkan 70 poin. Unggul satu angka dari rider Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.(TMN)

Sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment