Gubsu: Pelantikan Pejabat Eselon II Harus Tuntas Pada Agustus Mendatang

Pelantikan Pejabat Eselon II

topmetro.news – Pelantikan pejabat eselon II harus tuntas pada agustus mendatang. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Saat ini rotasi eselon II maupun pengisian 12 jabatan lowong kepala dinas, kepala badan dan kepala biro di lingkungan Pemprov Sumut, masih berproses.

Terlebih soal mendesaknya pengisian jabatan lowong Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Biro Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

Posisi Strategis

Sebab posisi ketiga pejabat itu sangat strategis untuk pembahasan rencana pembangunan. Seperti penyusunan Rancanangan APBD Perubahan Sumut tahun anggaran 2019 dan penyusunan Rancangan APBD Sumut tahun anggaran 2020.

Edy Rahmayadi, menegaskan pelantikan pejabat eselon II sudah harus tuntas di Agustus 2019.

“Saya mau Agustus selesai,” kata Gubernur Edy menjawab wartawan di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Senin (13/5/2019) usai shalat Ashar dari Mesjid Agung, Medan.

Gubernur Edy yang didampingi Wakil Gubsu, Musa Rajekshah mengatakan, anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 sudah melaksanakan tugasnya mulai bulan Oktober 2019. Makanya sebelum periodenisasi seluruh anggaran harus dituntaskan.

Rotasi Melalui Mekanisme

Disebutkan Gubernur lagi, rotasi maupun pengisian jabatan lowong itu, tetap melalui mekanisme assesment (penilaian) dan mekanisme lelang jabatan.

“Namun meski ditargetkan selesai semua di Agustus nanti, bukan berarti tidak ada pelantikan pejabat eselon II sebelum itu. Gubernur Edy mengatakan pelantikan jilid II segera dilakukan dan pejabat yang non job tetap ada,” pungkasnya.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment