You are here
Real Madrid Sepakati Transfer Luka Jovic Senilai Rp969 Miliar Olahraga 

Real Madrid Sepakati Transfer Luka Jovic Senilai Rp969 Miliar

topmetro.news – Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Eintracht Franfurt terkait transfer Luka Jovic. Hal itu disampaikan oleh Sky Sports Jerman, pada Jumat (17/5/2019), yang menyebut Madrid akan menebus Jovic dengan mahar 60 juta euro atau sekira Rp969 miliar.

Sebagaimana diketahui Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sebelum ini telah memberi tahu kalau Los Blancos akan melakukan perombakan besar di bursa transfer musim panas 2019. Adapun lini serang adalah salah satu yang menjadi fokus utama Zidane, mengingat sulitnya Madrid membobol gawang lawan selepas ditinggal Cristiano Ronaldo.

Bersama Frankfurt di musim kompetisi 2018-2019, Jovic telah membukukan 27 gol dan 7 assist dalam 47 kali penampilannya. Berdasarkan catatan apik tersebut, Madrid pun pada akhirnya tak ragu untuk menebus striker berpaspor Serbia itu, yang akan memperoleh gaji sebesar 8,7 juta pounds atau sekira Rp160 miliar per musim dengan durasi kontrak lima tahun.

Meski Madrid telah membuat kesepakatan terkait transfer Jovic, namun pihak Frankfurt harus lebih dulu menyelesaikan urusan dengan Benfica. Pasalnya, saat ini status Jovic di Frankfurt adalah sebagai pinjaman dari Benfica. Jovic dipinjam sejak bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 200 ribu pounds atau sekira Rp3,6 miliar.

Dalam kesepakatan peminjaman tersebut, Frankfurt diperbolehkan menebus striker 21 tahun itu dengan harga 10,5 juta pounds atau sekira Rp194 miliar. Jika melihat harga jual Jovic ke Madrid, maka bisa dibilang Frankfurt memperoleh untuk sekitar lima kali lipat dari nilai yang mereka harus bayarkan ke Benfica.(TMN)

Sumber:okezone.com

89 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment