Tim Bulutangkis Jepang Hentikan Langkah Indonesia di Piala Sudirman 2019

piala sudirman

topmetro.news – Harapan tim bulutangkis Indonesia untuk merebut Piala Sudirman ke Tanah Air pupus. Indonesia harus mengakui keunggulan tim bulutangkis Jepang dengan skor 1-3. Walaupun pertandingan menyisakan satu nomor laga di ganda campuran, langkah tim bulutangkis Indonesia harus terhenti di babak semifinal, Piala Sudirman 2019 berlangsung, pada Sabtu (25/05/2019) malam di Guangxi Sport nannting, China.

Tumpuan tim bulutangkis Indonesia untuk menyamakan kedudukan, berada di ganda putri yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun, pasangan tersebut dikalahkan ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan dua set langsung 15-21 dan 17-21. Dengan demikian, satu nomor sisa pertandingan di ganda campuran antara pasangan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Aktavianti, menghadapi pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashoni, tak berarti walaupun pasangan Indonesia menang, dan harus tersingkit di Piala Sudirman 2019 ini.

Sebelumnya di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota asal Jepang, tumbang dua set langsung 21-19 dan 21-17, sehingga sementara tim bulutangkis Indonesia tertinggal 2-1 atas Jepang.

Sebelumnya, kedudukan kembali imbang 1-1 antara Indonesia dengan Jepang di Semifinal Piala Sudirman 2019. Gregoria Mariska Tunjung yang turun di nomor tunggal putri dari Akane Yamaguchi, takluk dengan skor identik 13-21 dalam dua set langsung.

Cukup Kerepotan

Walau tidak menghadapi tunggal putri andalan Jepang, Nozui Okuhara, Gregoria Mariska Tunjung cukup kerepotan meladeni Akane Yamaguchi sejak awal set pertama. Pemain berusia 21 tahun itu mampu unggul telak 5-11 saat interval.

Selepas interval, permainan Gregoria sedikit membaik. Namun, selisih poin yang terlampau jauh membuatnya sulit mengejar Yamaguchi. Set pertama berakhir dengan skor 13-21 untuk keunggulan wakil Jepang.

Permainan Gregoria Mariska Tunjung membaik di awal set kedua. Pemain berusia 19 tahun itu rajin menuai poin sejak bola pertama. Sayangnya, Akane Yamaguchi memang terlalu tangguh. Interval set kedua kembali menjadi milik tunggal putri berperingkat empat dunia tersebut, 8-11.

Berbagai kesalahan yang dilakukan pemain kelahiran Kabupaten Wonogiri tersebut harus dibayar mahal. Di saat Akane rajin menuai poin, Gregoria justru terlambat mengimbangi. Skor akhir 13-21 untuk keunggulan Akane Yamaguchi. Skor sementara 1-2 untuk tim bulutangkis Jepang. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment