Bupati Samosir Serahkan Kartu Keluarga Sejahtera

bantuan pangan nontunai

topmetro.news – Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat penerima manfaat bantuan pangan nontunai (BPNT). Acara berlangsung di Aula HKBP Mogang, Senin (27/5/2019).

Sebanyak 662 keluarga dari 17 desa se Kecamatan Palipi hadir untuk menerima bantuan tersebut.

Bantuan pangan nontunai merupakan program Kementerian Sosial. Untuk Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Bank Mandiri. Masyarakat dapat membelanjakan uang yang sudah diberikan pemerintah pusat dengan mengunjungi agen yang sudah direkrut Bank Mandiri di wilayah masing-masing.

Masing-masing keluarga menerima bantuan sebanyak Rp110.000 per bulan. Dan hanya dapat dibelanjakan untuk beras dan telur. Setiap tanggal 10 setiap bulannya uang tersebut akan masuk ke kartu keluarga sejahtera.

Bupati Rapidin Sambut Baik

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM menyambut baik bantuan tersebut. Dengan harapan akan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat ekonomi lemah di Kabupaten Samosir.

Rapidin Simbolon mengajak masyarakat untuk tetap bekerja keras mencapai kesejahteraan. Serta tidak berpangku tangan dan memanfaatkan bantuan tersebut untuk mencapai kesejahteraan sehingga tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah.

BACA JUGA | FLS2N Tingkat Kecamatan Digelar di Kabupaten Samosir

Menghadapi masalah sosial lainnya, Bupati Rapidin Simbolon menegaskan agar tidak ada lagi pemasungan di Kabupaten Samosir. Jika ditemukan agar langsung dilaporkan maka Pemkab Samosir akan segera melakukan penanganan.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment