You are here
Naik Heli Super Puma, Panglima TNI Tinjau Arus Mudik Lebaran Info Metro 

Naik Heli Super Puma, Panglima TNI Tinjau Arus Mudik Lebaran

Topmetro.News – Kondisi arus mudik lebaran 2019 ditinjau Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Tinjau arus mudik lebaran, Panglima tidak sendirian, dia didampingi sejumlah pejabat penting diantaranya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito dan Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto.

arus mudik lebaran2

Arus Mudik Lebaran Gunakan Heli Super Puma

Bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Panglima TNI beserta rombongan menggunakan Heli Super Puma milik TNI disambut Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat di Posko Terpadu Cikopo, Jumat (31/5/2019).

Selanjutnya Panglima TNI dan rombongan menerima paparan dari jajaran kewilayahan yang bertugas dalam kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019, khususnya di beberapa titik lintas Jawa yang menjadi jalur bagi pemudik.

Usai menerima paparan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan agar setiap petugas yang bertugas di lapangan dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan baik.

“Saya perintahkan kepada prajurit TNI yang bertugas di lapangan agar dapat berkoordinasi dengan baik bersama instansi lainnya dalam mendukung kelancaran arus mudik lebaran,” katanya sebagaimana siaran pers Puspen TNI yang diterima Topmetro.News.

arus mudik lebaran3

Arus Mudik Lancar

Dalam kesempatan serupa, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan arus mudik tahun 2019 terjadi peningkatan jumlah pemudik.

“Laporan yang kita terima dari petugas, dari semua lini sampai hari ini memang terjadi peningkatan, itu sesuai pantauan sampai hari ini, namun lalulintas jalur mudik relatif lancar,” ungkapnya.

baca juga | PUNCAK ARUS MUDIK PERDANA, KM KELUD MOLOR TIBA DI BELAWAN

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya puncak arus mudik ditandai dengan kedatangan KM Kelud dari Batam tujuan Belawan, di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Selasa (28/5/2019).

KM Kelud yang tiba dengan membawa penumpang 3.071 orang, mengalami keterlambatan waktu 3 1/2 jam dari jadwal tiba yang sudah ditetapkan sekitar pukul 09.00 WIB.

Suasana puncak arus mudik perdana sudah mengalami lonjakan, para penumpang yang turun dari atas angkutan massa tampak berdesakan. Di bawah pengawasan petugas keamanan pelabuhan, pemudik yang tiba di terminal turun dengan tertib.

“Syukur juga bisa sampai Medan, walaupun agak terlambat dari waktunya. Tapi kami bisa sampai dengan selamat, tapi kami bisa nyaman juga selama perjalanan walau harus bermalam,” kata Sulastri bersama keluarganya yang akan berlebaran di Kisaran-Asahan.

Reporter | Jeremitaran
Kiriman | Puspen TNI

119 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment