Lawan Swiss, Timnas Inggris Optimistis

timnas inggris

topmetro.news – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan, bahwa mereka bertekad meraih hasil positif dengan mengakhiri Nations League di peringkat ketiga, Minggu (9/6/2019). The Three Lions akan bertemu Timnas Swiss di perebutan tempat ketiga usai tersingkir di semifinal oleh Belanda.

Peluang Timnas Inggris meraih trofi juara sejak Piala Dunia 1966 musnah usai pasukan asuhan Southgate melakukan blunder melawan Belanda. Kini Southgate harus mengangkat moril dan semangat para pemainnya melawan Timnas Swiss pada laga yang digelar di Stadion D Alfonso Henriques itu.

“Ini sangat sederhana. Ini adalah pertandingan internasional yang penting. Kami sudah kalah pada pertandingan penting dan kami akan didukung ribuan pendukung di sini. Dan kami harus memastikan bahwa penampilan kami mampu memberikan sesuatu. Dan bagaimana mengakhiri musim ini dengan cara yang tepat,” tegas Southgate.

Timnas Inggris dipastikan akan tampil tanpa Ben Chilwell, Jordan Henderson, dan Marcus Rashford, usai ketiga pemain tersebut menderita cedera.

“Setiap kami tampil di lapangan, kami belajar mengenai para pemain. Bagaimana kami bermain dengan baik dan bagaimana memperbaikinya. Sehingga ini adalah laga yang sangat penting,” tegas Southgate.

BACA JUGA | Final Nations League, Ronaldo Percaya Diri

Partai Final

Sementara, partai final nanti akan memertemukan dua tim sarat dengan bintang, yaitu Portugal lawan Belanda. Selain Ronaldo, Portugal akan diperkuat Joao Felix dan Bruno Fernandes. Kedua pemain bintang ini tengah menjadi incaran klub elite Eropa.

Sebaliknya Belanda memiliki Matthijs de Ligt yang juga jadi bidikan klub elite. Serta Frenkie de Jong yang baru saja diboyong Barcelona dari Ajax. Jangan lupakan pemain bintang lainnya, Virgil Van Dijk. Bek termahal dunia ini baru meraih trofi Liga Champions bersama Liverpool.

Menurut pelatih Belanda Ronald Koeman, Ronaldo akan menjadi pemain yang ‘licin’ dari Kubu Portugal pada partai final nanti.

Sementara itu Ronaldo memuji Timnas Belanda. Menurut pemain bintang yang kini di Juventus itu, Belanda sudah bermain dengan sangat baik. Dan berhasil melaju ke partai final UEFA Nations League edisi perdana ini.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment