Durian Termahal di Dunia Terjual Rp 700 Juta

durian termahal di dunia

Topmetro.News – Durian termahal di dunia, mungkin ada di Thailand. Sebuah durian termahal di dunia telah laku terjual. Harganya pun cukup fantastis yakni seharga 1,5 juta baht (setara Rp 685 juta). Durian dimaksud dijual di sebuah lelang amal di Thailand.

durian termahal di dunia2
foto | poskotanews

Durian Termahal di Dunia dan Penjelasannya

Dari lelang itu terungkap, hanya ada dua pendapat mengenai durian, raja buah-buahan atau buah paling bau yang bisa dibayangkan.

Untuk sebuah raja buah-buahan, berapa nilainya? Seorang pecinta makanan Thailand yang kaya tampaknya telah menjawab pertanyaan itu Sabtu lalu, seperti dilaporkan poskotanews.

Antara Suka dan Sangat Dibenci

Katanya, posisi durian cukup kontroversial – Anda sangat suka atau Anda sangat benci.

Bau busuknya membuat buah ini dilarang dari angkutan umum, hotel dan pesawat di negara-negara tertentu.

baca juga | SIMAK 7 KHASIAT MAKAN DURIAN UNTUK KESEHATAN

Seperti disiarkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, buah durian yang dikenal sebagai raja buah-buahan ini bertekstur daging lembut. Ternyata buah ini harum semerbak ini memiliki banyak manfaat untuk Anda.

Penggemar buah durian bukan hanya mendapatkan daging yang kaya rasa dan tekstur lembut, sementara pembencinya dapat mendeteksi bau tajam buah berduri ini dari jarak jauh.

Menyukainya atau membencinya, durian memiliki manfaat lebih dari yang Anda kira. Ini beberapa ragam manfaat makan durian seperti diungkapkan Health Promotion Board, yang dilansir dari Asiaone dan suara.com.

MEMBUAT BAHAGIA
Daging durian yang enak bukanlah satu-satunya alasan untuk senyum yang menyungging di wajah Anda. Buah yang satu ini juga memiliki bahan kimia yang menyenangkan untuk membuat Anda merasa nyaman.

Durian mengandung triptofan asam amino yang dikonversi menjadi serotonin, neurotransmitter yang menginduksi perasaan bahagia dan rileks. Jadi mood yang Anda alami membaik setelah makan durian.

MEMBUAT LEBIH MUDAH TIDUR
Buah yang satu ini bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak.

Tryptophan (asam amino esensial) yang terkandung dalam durian diubah menjadi melatonin, hormon yang mengendalikan siklus tidur Anda. Semakin tinggi tingkat melatonin Anda, semakin mudah tidur.

Jika Anda mengalami kesulitan tidur, cobalah makan durian.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment