Tim Nas U-22 Akan Uji Coba di Spanyol

TOPMETRO.NEWS – Tim nasional Indonesia U-22 dipastikan akan bertolak ke Spanyol untuk lakukan pemusatan latihan (training camp/TC) pada 15 April mendatang. Di sana, skuat asuhan Luis Milla Aspas ini tidak hanya berlatih, tapi juga melakukan beberapa laga uji coba.

Pihak PSSI menjelaskan, selain beruji coba dengan tim lokal Spanyol, timnas U-22 juga direncanakan tanding melawan salah satu tim dari Cina dan Kosta Rika.

Namun, belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait uji coba ini. Sebab, saat ini PSSI tengah disibukkan dengan masalah administrasi para pemain yang akan terbang ke Spanyol.

“Selain tim lokal dari Spanyol, ada juga salah satu dari Cina dan Kosta Rika. Tapi, kami belum memaksimalkan hal itu,” kata Sekjen PSSI, Ade Wellington, Kamis (30/3/2017) dilansir dari Suara.com

Ade menambahkan, Evan Dimas dan kawan-kawan ditargetkan melakukan enam pertandingan uji coba selama TC di Negeri Matador. Namun, itu semua masih tergantung dari situasi dan kondisi ke depannya.

“Minimal tiga dan maksimal enam pertandingan. Kami akan perbarui lagi nanti, semua tergantung situasi dan kondisi,” jelasnya.

Selama berada di Spanyol, skuat Merah Putih berencana akan menggunakan lapangan latihan timnas Spanyol. Itu karena lapangan milik timnas Spanyol memiliki fasilitas yang lengkap.

Timnas U-22 sedang digodok untuk persiapan tampil di SEA Games 2017 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.(TMN)

Related posts

Leave a Comment