Dua Seri Terbaru Laptop Thinkpad X1 Lenovo

TOPMETRO.NEWS – Lenovo meluncurkan Thinkpad X1 Carbon dan Thinkpad X1 Yoga, Kamis (30/3/2017) di Jakarta. Dua seri terbaru laptop Thinkpad itu datang ke Indonesia tak sampai tiga bulan setelah pertama kali diperkenalkan di Consumer Electronic Show 2017, Januari kemarin di Las Vegas, Amerika Serikat.

Thinkpad X1 Carbon memiliki bodi yang lebih tipis 8 persen dibanding generasi sebelumnya menjadi 16 mm. Bobotnya juga diklaim lebih ringan.

“Beratnya hanya 1,12 kg,” kata Commercial PCG Category Lead Lenovo Indonesia Azis Wonosari dalam acara peluncuran yang dilakukan bersamaan dengan ajang Lenovo Technology Day Vol.III. Hal ini karena bodinya dibuat dari material serat karbon.

Performa diklaim lebih kencang berkat prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh.

Thinkpad X1 Carbon menggunakan display IPS kualitas tinggi dengan ukuran setara 14 inchi ke dalam laptop berukuran 13 inchi. Terdapat port lengkap, kamera infra merah, plus konektivitas dan sistem keamanan unggul.

Semua itu diparipurnakan dengan keyboard Thinkpad enam baris yang dilengkapi Microsoft Precision Touchpad serta Trackpoint ikonik.

Sementara itu, Thinkpad X1 Yoga merupakan business convertible laptop paling ringan di kelas 14 inchi. Laptop ini sudah memakai layar OLED dengan cakupan warna Adobe RGB 100 persen, juga ada chip Intel Iris Graphics.

Thinkpad X1 Yoga juga dimodali stylus Pen Pro dengan slot yang terintegrasi di bodi tipis laptop ini. Keyboard berteknologi lay-flat fingers yang menggunakan wave design dengan single frame sehingga kotoran tak mudah masuk.

“Thinkpad X1 Yoga memiliki multiple mode yaitu stand, tent, tablet, laptop. Empat mode ini kami sediakan agar para profesional juga bisa menggunakannya untuk aktivitas lain seperti untuk hiburan di rumah,” papar Azis.

Banderol Thinkpad X1 Carbon, menurut Azis, dimulai dari 1.800-an dollar AS (Rp23,97 juta). Harga jual Thinkpad X1 Yoga dimulai dari 1.500 dollar AS (Rp19,97 juta).

“Untuk konsumen korporasi sudah bisa dipesan sekarang, inden standar 6-8 minggu. Untuk toko ritel, bulan depan (April) sudah ada,” ucap Azis.(TMN)

Related posts

Leave a Comment