You are here
Jalan Nasional di Perbatasan Solok dan Sosel Sumbar, Rusak Parah Daerah 

Jalan Nasional di Perbatasan Solok dan Sosel Sumbar, Rusak Parah

topmetro.news – Kondisi jalan nasional dari Lubuk Selasih Solok Selatan Sumatera Barat hingga Kerinci Jambi yang berada di perbatasan antara Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan mengalami kerusakan.

Di sepanjang jalan di wilayah itu, terlihat banyak lobang. Akibanya, para pengedara yang lewat harus berhati-hati.

“Kita melihat di beberapa titik rawan adanya pergerakan dan pergeseran tanah yang rawan terban dan banyaknya lobang di jalan,” ujar Ria Safitri yang berprofesi sebagaio seorang apoteker di Muaro Labuh, Selasa (11/6/2019).

Butuh Perbaikan

Menurut Ria Safitri, kondisi jalan nasional yang rusak berat itu sudah sangat mengganggu warga di sekitar lokasi. “Kami masyarakat meminta penjelasan atas perbaikan jalan nasional tersebut,” katanya.

“Kami berharap kepada pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan ini dengan segera diperbaiki,” sambungnya lagi.

Pada kesempatan itu dia mengungkapkan,bahwa jalan nasional itu banyak dilalui pejabat daerah setempat. Namun anehnya, tidak ada perhatian dan upaya perbaikan. Selain itu, para pelajar, mahasiswa, dan pekerja juga menggunakan jalan itu.

“Mungkin perlu rambu larangan bagi kendaraan untuk kendaraan berat dan penambangan pasir diduga ilegal sepanjang jalan nasional tersebut, yang masih di daerah Kabupaten Solok yang cukup marak,” ujarnya.

Secara terpisah, media ini telah melakukan konfirmasi dan klarifikasi kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah III Padang terkait kondisi jalan nasional itu. Namun hingga berita ini tayang, belum mendapatkan penjelasan.

sumber | RELIS

217 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment