Resmi Ditutup, Pendaftar Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Sumut 189 Orang, ini Rinciannya

lelang jabatan

topmetro.news – Pendaftaran lelang jabatan (seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama) untuk mengisi 16 jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Sumut, resmi ditutup, Senin (17/6/2019) sore.

Ketua Sekretariat Pendaftaran Abdullah Khair Harahap, didampingi Sekretaris Wasito, Senin (17/6/2019), menyebutkan jumlah ASN yang mendaftar lelang jabatan itu sebanyak 189 orang.

Paling banyak ikut sebagai pendaftar untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM yaitu sebanyak 36 orang. Sementara yang paling sedikit adalah untuk jabatan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) lima orang.

Rincian Pendaftar

Berikut rincian 189 jumlah pendaftar dan jabatan yang didaftarkan:
1. Asisten Pemerintahan 6 orang.
2. Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan 9 orang.
3. Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem 7 orang.
4. Inspektur 11 orang.
5. Kepala Badan Kepegawaian Daerah 11 orang.
6. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah 6 orang.
7. Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah 7 orang.
8. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah 5 orang.
9. Kepala Biro Hukum 8 orang.
10. Kepala Biro Humas dan Keprotokolan 18 orang.
11. Kepala Biro Umum dan Perlengkapan 9 orang.
12. Kepala Dinas Kehutanan 10 orang.
13. Kepala Dinas Kesehatan 14 orang.
14. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika 18 orang.
15. Kepala Dinas Koperasi dan UKM 36 orang.
16. Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang 14 orang.

Abdullah Khair yang juga Plt Kepala BKD Sumut itu menyebutkan proses seleksi dimulai dari berkas 189 pendaftar itu terlebih dahulu diverifikasi lewat tahap administrasi 18-21 Juni 2019. Kemudian tahap penulisan makalah 25 Juni 2019. Tahap assesment 8-9 Juli 2019 dan wawancara 15 Juli 2019.

BACA | Biro Humas dan Setdaprov Sumut Butuh Staf Ahli

Terbuka untuk Indonesia

Ditambahkan, lelang jabatan eselon II itu terbuka untuk seluruh ASN dari seluruh wilayah Indonesia selagi memenuhi hal-hal yang dipersyaratkan. Karenanya, banyak juga pendaftar ASN dari luar Pemprov Sumut yang mendaftar. Seperti dari Pakpak Bharat, Padangsidimpuan, Serdang Bedagai, dan Tebingtinggi.

Lebih lanjut Abdullah Khair menambahkan, seluruh pendaftar lelang jabatan akan diuji pansel terdiri dari: Ketua Dr Ir Hj R Sabrina (mewakili Pemprovsu (Ketua/Penguji) dan Sekretaris Ir H Ibnu Sri Hutomo MM (mewakili tokoh masyarakat). Anggota: Dr Edy Irsan SH MH (Sekretaris Program Studi Magister Kenotariatan FH USU), Prof Subilhar PhD (Guru Besar USU), dan Prof Dr Irmawati MPsi (Guru Besar USU).

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy menegaskan, pelantikan maupun rotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumut, bukan karena faktor agama, titipan, atau karena faktor like or dislike (suka atau tidak suka).

Tetapi, kata gubernur, penempatan pejabat itu lebih karena hasil assesment (penilaian). Termasuk untuk pencarian 16 orang pejabat eselon II yang saat ini sedang dalam proses lelang jabatan.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment