Bekuk Ekuador 1-2, Chile Lolos ke Perempat Final Copa America 2019

copa america

topmetro.news – Tampil memukau, Timnas Chile lolos ke perempat final Copa America 2019, usai membekuk Ekuador dengan skor 2-1. Dalam matchday kedua Grup C Copa America 2019 berlangsung, pada Sabtu (22/06/2019) di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, pada Sabtu (22/6/2019) pagi WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Chile unggul lebih dulu via aksi Jose Fuenzalida pada menit kedelapan. Akan tetapi, Ekuador sempat menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Enner Valencia di menit ke-26.

Skor 1-1 di atas bertahan hingga babak pertama usai. Di paruh kedua, Chile selaku juara bertahan Copa America meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Chile mencetak gol kemenangan lewat Alexis Sanchez di menit 51. Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan di atas, Chile telah meraih enam poin, unggul dua angka dari Uruguay di tempat kedua. Sebelumnya di laga pertama, Arturo Vidal dan kawan-kawan menang 4-0 atas Jepang.

Meski nantinya kalah dari Uruguay di laga terakhir, posisi Chile di dua besar takkan terganggu. Sebab, perolehan poin mereka sudah tak mungkin lagi dikejar oleh Jepang yang kini menduduki posisi tiga dengan koleksi satu angka. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Chile menjadi negara kedua yang lolos ke perempatfinal.

Tim asuhan Reinaldo Rueda mengikuti jejak Kolombia, yang lebih dulu memastikan tempat di babak delapan besar, pada Kamis 20 Juni 2019 pagi WIB. Jika nantinya keluar sebagai Grup C, Cile akan menghadapi penghuni peringkat tiga terbaik, dari Grup A/B di perempatfinal Copa America 2019. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment