Hati-hati! Rumah Dimasuki Maling, Dua Sepedamotor Disikat dari Teras Rumah

rumah dimasuki maling

Topmetro.News – Rumah dimasuki maling, bikin wilayah hukum Polsek Namorambe yang kini dipimpin AKP Darwin Ginting kian tak aman. Faktanya, sebuah rumah dimasuki maling yang menjadi tempat tinggal Junaidi selama ini. AKibatnya dua unit sepedamotornya hilang dari teras rumah.

Informasi yang didapat Sabtu (22/6/2019) menyebutkan, hilangnya sepedamotor korban terjadi Rabu (19/6/2019) dini hari. Dimana saat itu Junaidi dibangunkan anaknya Raju Waldi Purba yang menyatakan sepedamotor mereka hilang.

 

rumah dimasuki maling2Rumah Dimasuki Maling, Sudah Diingatkan Anaknya

Sebelum sepedamotor itu hilang,, Raju memberitahukan kepada bapaknya, agar menutup pintu pagar kalau mau tidur.

Mendengar perkataan anaknya, Junaidi menutup pintu pagar dan pintu samping. Junaidi kembali tidur ke dalam kamar.

Namun setahu bagaimana Rabu (19/6/2019) dinihari sekitar pukul 02.20 wib, korban dibangunkan istrinya Raida Menti Sipayung.

Saat itu istri korban mau membuka pintu depan untuk mengeluarkan hewan peliharan mereka yang ada di dalam rumah. Akan tetapi pintu depan tak dapat dibuka.

Merasa curiga korban memeriksanya, ternyata pintu depan rumah korban telah diganjal orang dari luar menggunakan kayu.

Melihat itu, korban langsung bergegas ke samping dan melihat dua dari sepeda motor Honda beat warna putih BK 5336 AFZ dan warna hitam BK 5403 AIK raib dari parkiran teras samping.

Lantas, korban bersama warga sekitar, berusaha mencarinya hingga dua hari. Tapi upaya itu tidak membuahkan hasil.

Dengan rasa kesal, korban akhirnya mendatangi Polsek Namorambe untuk melaporkan peristiwa kehilangan dua unit sepedamotornya.

Laporan korban yang tertuang di STPL/78/2019/Res Ds/Sek Namorambe.

Sementara Ipda Jaya Sitepu, Kanit Reskrim Polsek Namorambe membenarkan laporan korban.

”Saat ini pihaknya masih mendalami kasusnya dan memeriksa saksi-saksi,” ujar Kanit.

baca juga | RUMAH DIMASUKI MALING, HP DAN UANG LENYAP

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, rumah dimasuki maling, korban Remon Tarigan (26) warga Dusun I Desa Bingkawan, Kecamatan Sibolangit terpaksa mendatangi Mapolsek Pancurbatu, Rabu (5/3/2019). Kedatangan korban ke Polsek Pancurbatu untuk membuat laporan lantaran rumah dimasuki maling. Akibat peristiwa itu, korban menderita kehilangan ponsel dan uang.

Kepada petugas kepolisian korban menjelaskan, dia bersama istrinya telah beberapa hari pergi keluar kota. Minggu (3/3/2019) malam sekitar pukul 23.30 wib korban dan istrinya pulang.

Begitu tiba di rumahnya, mereka terkejut karena seisi rumah sudah acak-acakan dan beberapa barang berharga miliknya seperti HP merk Advan, dompet yang berisi uang ratusan ribu serta buku tabungan BRI sudah raib dari dalam lemari.

Bersama keluarga lainnya, korban berusaha mencari tahu kepada para tetangga apa ada yang melihat orang masuk ke dalam rumahnya, namun para tetangga tidak ada yang mengetahui.

Setelah berembuk, akhirnya Rabu (5/3/2019) korban mendatangi Polsek Pancurbatu untuk membuat laporan.

Petugas kepolisian Polsek Pancurbatu yang mendapat laporan langsung turun ke lapangan untuk melakukan cek TKP.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment