Lionel Messi Sebut Kualitas Lapangan di Copa America Sangat Buruk

lionel messi

topmetro.news – Kapten tim nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, sebut kualitas lapangan di ajang Copa America 2019 sangat buruk. Messi menyebut buruknya kualitas lapangan jadi alasan, di balik penampilan kurang menjanjikan Timnas Argentina di Copa America 2019.

Sebagaimana diketahui, performa Timnas Argentina di Copa America 2019 memang belum begitu menjanjikan. Bahkan Timnas Argentina harus menunggu hingga laga pamungkas untuk bisa memastikan lolos ke babak perempatfinal Copa America 2019.

Ya, Timnas Argentina memulai kampanyenya di Grup B Copa America 2019 dengan kekalahan 0-2 dari Kolombia. Pada laga kedua, Timnas Argentina kembali gagal menang usai bermain 1-1 dengan Paraguay. Situasi itu sempat membuat kans Timnas Argentina untuk lolos ke babak berikutnya terancam.

Beruntung bagi La Albiceleste –julukan Timnas Argentina, mereka akhirnya bisa memastikan lolos ke babak perempatfinal sebagai runner-up Grup B Copa America 2019, usai menaklukkan Qatar di laga pamungkas dengan skor akhir 2-0 via aksi-aksi dari Lautaro Martinez dan Sergio Aguero.

Performa kurang impresif yang ditunjukkan Timnas Argentina diklaim Messi lebih dipengaruhi oleh faktor non-teknis. Ya, kapten Barcelona tersebut menyebut buruknya kualitas lapangan di Copa America 2019 jadi faktor utama di balik performa minor Timnas Argentina sejauh ini.

“Semua lapangan tempat kami bermain di sini (Copa America 2019) memiliki kualitas yang sangat buruk. Bola sering memantul dan Anda perlu kontrol ekstra untuk menghentikannya. Sulit untuk bermain seperti itu,” ucap Messi, seperti dikutip dari Marca, pada Selasa (25/06/2019).(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment